HETANEWS

Makam Otak Pembunuhan Satu Keluarga di Deliserdang Tidak Jadi Dibongkar

Makam otak pelaku pembunuhan sekeluarga, Agus Hariadi yang sempat ditolak warga. (foto/adr)

Medan,hetanews.com- Walau makam otak pelaku pembunuhan sekeluarga, Agus Hariadi sempat ditolak, warga akhirnya memperbolehkan makam Agus tidak dibongkar, setelah melakukan musyawarah panjang dengan pihak keluarga sang otak pembunuh itu.

Hal itu disampaikan Kepala Desa (Kades) Patumbak Kampung, Ahmad Arifin kepada wartawan, Senin (29/10/2018). Katanya, warga Patumbak Kampung sudah menerima makam Agus sepenuhnya, di TPU STM Patumbak Kampung. 

"Iya kita telah melakukan rapat musyawarah antara keluarga Agus Hariadi dan masyarakat Dusun Vl, maupun STM Dusun Vl selaku penanggung jawab atau pemilik tanah wakaf. Hasilnya masyarakat Dusun Vl sepakat, makam Agus Hariadi tidak jadi dipindahkan. Sementara pihak keluarga Agus Hariadi, sudah sepakat kepada STM Dusun Vl, tanpa ada unsur paksaan,"katanya. 

Baca juga: Ungkap Pembunuhan Sekeluarga di Deliserdang, Kapolda Beri Penghargaan Personel Subdit III Reskrimum

Baca juga: Makam Pembunuh Sekeluarga Disoal Warga Patumba

Baca juga: Begini Sadisnya Pembunuhan Sekeluarga di Tanjungmorawa

Iapun mengaku bersyukur dengan hasil musyawarah yang dilakukannya dan berharap agar masyarakat, khususnya STM Dusun Vl, dan pihak keluarga dari Agus Hariadi duduk bersama untuk mencari solusi agar tidak ada permasalahan di waktu yang akan datang.

Sebelumnya, tingginya gejolak penolakan dari warga Desa Patumbak Kampung, Kecamatan Patumbak atas dimakamkannya, Agus Hariadi, tersangka pembunuhan satu keluarga di Desa Bangun Sari, Kecamatan Tanjung Morawa, membuat Polsek Patumbak dan Desa Patumbak Kampung, menggelar rapat dan mengundang berbagai pihak. 

Dimana, pihak Desa Patumbak Kampung, mengundang warga desa, terkhusus Dusun 6, tempat dimana Agus dimakamkan, maupun pihak dari keluarga Agus. Namun, hasil rapat tidak membuahkan hasil, dimana tujuan rapat adalah musyawarah dan mufakat itu seperti sia-sia. Masyarakat Dusun 6 yang hadir didalam rapat itu, tetap menginginkan agar makam Agus Hariadi dipindahkan.

Penulis: adr. Editor: gun.