HETANEWS

Rampas HT Petugas Lantas, Simbolon Diciduk dari Rumah

Tahan Parningotan Simbolon saat terlibat cek cok dengan Brigadir Januari Rezmas Hasugian. (foto/jat)

Medan,hetanews.com- Tahan Parningotan Simbolon (35), warga Jalan Saudara Gg Seraman, Kecamatan Medan Selayang, akhirnya diringkus petugas Polsek Medan Timur dari kedaiamnnya.

Pasalnya, ia melakukan perampasan handy talky (HT), ketika ribut dengan petugas Unit Lantas, Brigadir Januari Rezmas Hasugian, di Jalan Sutomo Medan, Senin (22/10/2018), lalu.

Kapolsek Medan Timur, Kompol Wilson Pasaribu, mengatakan, tersangka diringkus setelah pihaknya menindaklanjuti laporan personel Unit Lantas dengan nomor: LP/871/X/2018 tanggal 22 Oktober 2018.

"Tersangka kita amankan dari kediamannya. Sebelumnya, antara tersangka dan petugas terlibat cek cok dikarenakan petugas hendak menilang tersangka karena melanggar lampu merah, di kawasan Sutomo," ujar Wilson, Senin (29/10/2018).

Wilson menjelaskan, sempat terjadi perkelahian antara tersangka dengan petugas hingga berujung perampasan HT.

"Setelah sempat berdebat dan terjadi pergumulan keduanya. Tersangka membawa kabur HT milik petugas dan mengancam akan melaporkan ke Polda Sumut. Setelah petugas melaporkan kejadian tersebut, kita langsung menindaklanjuti dan berhasil mengamankan tersangka dari kediamannya,"terangnya. 

Wilson menambahkan, saat ini tersangka telah diamankan dan masih menjalani pemeriksaan itensif oleh juru penyidik. 

"Tersangka telah melanggar Pasal 365 subs 362 jo 212 tentang perampasan dan melawan petugas. Untuk ancaman hukumannya paling singkat 4 tahun kurungan penjara,"tandasnya.

Penulis: jat. Editor: gun.