HETANEWS

Lion Air Jatuh, 6 Kantong Jenazah yang Diangkut Berisi Potongan Tubuh

2 Kapal pembawa 6 kantong jenazah dan serpihan pesawat Lion Air JT 610 tiba di JICT 2 Pelabuhan Tanjung Priok. (Eva-detikcom)

Jakarta,hetanews.com- Pesawat dengan nomor terbang JT 610 tujuan Jakarta-Pangkalpinang jatuh di perairan Karawang, Jawa Barat. Ada 6 kantong jenazah yang diangkut, yang isinya potongan tubuh.

Potongan tubuh diduga korban pesawat nahas itu menempel di puing-puing pesawat. Potongan tubuh itu diangkut di permukaan laut.

"Berapa banyak, kami belum bisa identifikasi karena itu merupakan potongan tubuh semua," ujar Kabag Humas Basarnas Suhri Sinaga di JICT 2, Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (29/10/2018).

Selain potongan tubuh, ditemukan pula serpihan pesawat dan barang-barang diduga milik penumpang Lion Air JT 610. Basarnas masih terus mencoba mengevakuasi yang ada di dalam laut serta masih melakukan proses penyelaman di titik koordinat jatuhnya pesawat.

"Tadi ada 6 kantong dan isinya potongan tubuh, semua dibawa ke RS Polri dan itu semua ditemukan mengapung di air. Itu semua tadi termasuk serpihan peswat ditemukan di permukaan. Saat ini tim Basarnas masih melakukan penyelaman di koordinat yang tepat di mana pesawat itu berada," ucapnya.

Barang-barang temuan itu sementara akan dikumpulkan terlebih dahulu di dermaga JICT 2. Nantinya, barang tersebut akan diidentifikasi oleh Komisi Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT).

Sumber: Detik.Com

Editor: gun.