HETANEWS

Terkait Longsor di Desa Limbong, Penjelasan Camat Dolok Merawan Dianggap "Omong Kosong"

Dua orang warga saat menunjukkan lokasi longsor yang ancam pemukiman warga. (foto/dmk)

Sergai,hetanews.com- Terkait longsor yang mengancam pemukiman warga Dusun V Raya Dolok, Desa Limbong, Kecamatan Dolok Merawan, Kabupaten Sergai, kini menjadi perbincangan hangat di kalangan warga. 

Pasalnya, penjelasan Camat Dolok Merawan, Niko Eptian yang pernah mengatakan, akan meninjau langsung lokasi longsor, pada hari Jumat atau hari Minggu ini, tidak ditepati.

Bahkan penjelasan Camat itu terkesan hanya janji manis atau "omong kosong". Padahal, warga di sana sudah sangat mengharapkan  Camat maupun Kepala Desa, meninjau langsung lokasi longsor yang semakin mendekati pemukiman warga. 

Baca juga: Terkait Longsor di Desa Limbong Sergai, Ini Penjelasan Camat Dolok Merawan

Masyarakat berharap agar Pemkab Sergai segera menanggulangi longsor ini, sebelum sampai kepemukiman warga dan jangan sampai merenggut korban jiwa. 

Saoloan Situmorang, selaku Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Limbong kepada hetanews.com, Minggu (28/10/2018), mengatakan " hingga saat ini tidak  pernah Kades ataupun Camat Dolok Merawan meninjau langsung lokasi longsor ini,"ungkapnya. 

Salah seorang warga, bermarga Damanik kepada wartawan, Minggu (28/10/2018), mengaku kecewa terhadap Camat maupun Kepala Desa yang seakan - akan mengabaikan permasalahan ini. "Camat mengatakan akan tinjau lokasi pada hari Jumat atau Minggu, namun kenyataannya  beliau tidak ada datang,"ucapnya kesal. 

Sementara itu, Camat Dolok Merawan, Niko Eptian saat dikonfirmasi hetanews.com, via aplikasi WA, menjawab, "sore pak,  saya baru pulang dari tugas luar. Saya sudah perintahkan kades untuk menyampaikan laporan resmi ke camat. Tks,"tulisnya di WA.  

Penulis: dmk. Editor: gun.