HETANEWS

Pasca Hujan Deras, JPO Samping Rumdis Wali Kota Siantar Semakin Parah

Kondisi JPO tampak dari samping. (foto/gee)

Siantar,hetanews.com- Jembatan Penyeberangan Orang (JPO), di Jalan MH Sitorus, percis disamping rumah dinas (rumdis) Wali Kota Siantar, kondisinya semakin parah, setelah hujan deras mengguyur kota itu, Minggu (28/10/2018) sore, pukul 14.00 WIB.

Dua minggu yang lalu, JPO itu tumbang setelah dilanda hujan disertai angin kencang. Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kota Siantar, memberi tanda pelarangan meilintas bagi bus atau mobil angkutan barang.

Untuk mengantisipasi kecelakaan, tanda yang dibubuhi petugas, di ruas jalan itu, sekaligus mengalihkan arus lalu lintas untuk mengurangi jumlah kendaraan roda empat yang melintas, di jalan itu. 

Pemberitahuan ada longsor di sekitar JPO yang ambruk. (foto/gee)

Setelah  hujan deras turun disertai gemuruh yang berlangsung tadi, kondisi jembatan yang berada di atas sungai Bah Bolon, semakin parah. Tanah yang menahan konstruksi jembatan semakin terkikis oleh hujan.

Diperkiran selama hujan, tanah permukaan tanah jembatan itu akan semakin terendus oleh air, dan menyebabkan permukaan jembatan tersebut amblas. 

Baca juga: JPO dekat Rumdis Wali Kota Siantar Amblas, Ini Komentar Netizen

Baca juga: JPO dekat Rumdis Wali Kota Siantar Amblas

Pasca hujan turun, sejumlah warga pengendara yang melintasi jalan itu berbondong - bondong menilik kondisi jembatan yanh mulai rapuh.

"Kalau ini gak cepat ditangani, bisa amblas jembatan ini. Soalnya bulan ini kan musim penghujan,"ucap  seorang pengendara sepeda motor saat ditemui di lokasi.

Penulis: gee. Editor: gun.