HETANEWS

Obati 1000 Warga, KNPI Tanjungbalai Datangkan 21 Dokter Spesialis

DPD KNPI Tanjungbalai, bekerja sama dengan Rumah Sakit Murni Teguh Medan, menggelar pengobatan gratis kepada 1000 orang warga, di Yayasan Pendidikan Aras Kabu Agung Tanjungbalai, Jalan D.I Panjaitan Pasar Baru, Minggu (28/10/2018). Tampak dihadiri Wali Kota, M Syahrial didampingi Ketua TP PKK Tanjungbalai, Sri Silvisa Novita. (foto/ferry)

Tanjungbalai,hetanews.com- Memperingati hari Sumpah Pemuda ke 90 tahun 2018, pihak DPD KNPI Tanjungbalai, bekerja sama dengan Rumah Sakit Murni Teguh Medan, menggelar pengobatan gratis kepada 1000 orang warga, di Yayasan Pendidikan Aras Kabu Agung Tanjungbalai, Jalan D.I Panjaitan Pasar Baru, Kecamatan Sei Tualang Raso, Minggu (28/10/2018).

Kegiatan bhakti sosial ini tampak dihadiri Wali Kota, M Syahrial didampingi Ketua TP PKK Tanjungbalai, Sri Silvisa Novita.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota berharap, kedepannya pemuda KNPI terus melaksanakan kegiatan-kegiatan bermanfaat untuk kepentingan umum yang diselaraskan dengan visi-misi pemerintah daerah.

"Kegiatan ini adalah bukti, bahwa pemuda Tanjungbalai peduli kesehatan warga. Kami (Pemko Tanjungbalai) sangat mengapresiasi sekaligus berharap bhakti sosial ini dapat terus dilakukan dalam mendukung Pemerintah mewujdkan kesehatan masyarakat,"ujar Wali Kota.

Kepada warga, Wali Kota berpesan, agar mengkonsumsi obat yang diberikan dokter dan tetap menjaga pola makan supaya tetap bugar dan sehat.

"Bapak dan ibu sekalian yang sedang berobat semoga diberi kesehatan dan mendapat rahmat dari Allah Subhanahu Wa ta'ala, yakni dicabut segala penyakit yang ada,"ucapnya.

DPD KNPI Tanjungbalai, bekerja sama dengan Rumah Sakit Murni Teguh Medan, menggelar pengobatan gratis kepada 1000 orang warga, di Yayasan Pendidikan Aras Kabu Agung Tanjungbalai, Jalan D.I Panjaitan Pasar Baru,  Minggu (28/10/2018). Tampak dihadiri Wali Kota, M Syahrial didampingi Ketua TP PKK Tanjungbalai, Sri Silvisa Novita. (foto/ferry)

Sementara itu, Ketua KNPI Tanjungbalai, Mahyaruddin Salim Batubara mengatakan,  kegiatan pengobatan dasar yang digelar pihaknya untuk menyambut dan memeriahkan Sumpah Pemuda dan sebagai wujud kepedulian pihaknya kepada masyarakat di bidang kesehatan.

Menurutnya, 1.000 kupon diberikan kepada warga untuk melakukan pemeriksaan dasar kesehatan meliputi, Poli Umum, Mata, Gigi, THT, Gula Darah, Kulit, Inspeksi Visual Asam Asetat (IVA) dengan melibatkan sebanyak 21 orang dokter dari Rumah Sakit Murni Teguh, serta 4 dokter dari RSU Dr Tengku Mansyur Tanjungbalai.

Selain itu, dengan Tema "Refleksi Sumpah Pemuda, KNPI Peduli Kesehehatan Masyarakat" juga dilakukan kegiatan donor darah kerja sama KNPI dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Tanjungbalai.

"Kegiatan ini murni bertujuan untuk kesehatan masyarakat dan sebagai bukti kepedulian Pemuda (KNPI) Tanjungbalai. Dan kami nyatakan bebas dari muatan politik untuk kepentingan tertentu," kata Mahyaruddin.

Mayahruddin berharap, warga Kota Tanjungbalai, terutama peserta pengobatan bisa memanfaatkan kesempatan tersebut dengan baik sehingga apa yang menjadi tujuan pemuda yakni, masyarakat Tanjungbalai sehat bisa terwujud.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota beserta Ketua TP PKK juga ikut serta dalam melakukan pemeriksaan kesehatan.

Penulis: ferry. Editor: gun.