HETANEWS

Gagal Curi Mobil, Pasaribu Nyaris Tewas Dimassa

Tersangka Yusuf Pasaribu dan barang bukti mobil. (foto/jat)

Medan,hetanews.com- Yusuf  Pasaribu (45), warga jalan Sei Mati Simpang Kantor, Medan, nyaris tewas dihakimi massa, di jalan Dr Mansyur Medan, Sabtu (27/10/2018).

Pasalnya, ia tertangkap tangan hendak mencuri mobil Suzuki Carry BK 1913 GH milik Halomoan Hasibuan (69).

Informasi diperoleh, Minggu (28/10/2018), menyebutkan, pencurian yang dilakukan tersangka bermula ketika ia melihat mobil dan kediaman korban dalam keadaan tak berpenghuni. Mengetahui itu, tersangka yang berhasil masuk mencoba memotong bagian kabel mobil dengan menggunakan pisau cutter. 

Tak lama kemudian, aksi tersangka diketahui penduduk yang melintas di lokasi. Merasa tak kenal dengan tersangka, sontak warga tersebut berteriak hingga mengundang perhatian warga lainnya.

Tersangka yang mencoba kabur, akhirnya menjadi bulan-bulanan warga sekitar. Beruntung petugas Polsek Medan Baru cepat tiba di lokasi. Tersangka diamankan berikut satu unit pisau cutter, potongan kabel dan mobil korban menuju Polsek Medan Baru guna diproses hukum.

Kapolsek Medan Baru, Kompol Martuasah Hermindo Tobing, mengatakan, tersangka berikut barang bukti telah diamankan.

"Saat ini yang bersangkutan kita bawa ke RS Bhayangkara guna mendapat perawatan intensif dikarenakan mengalami luka cukup parah akibat dimassa,"terangnya.

Penulis: jat. Editor: gun.