Fri 16 Nov 2018

Delapan Tahun Mengaspal, GO-JEK Gelar Kopdar Akbar di 67 Kota se-Nusantara

Kopdar Akbar Nusantara bertajuk Festival Mitra di Kota Siantar.

Siantar,hetanews.com- Memasuki usia yang kedelapan, GO-JEK kembali mengukuhkan komitmen sebagai perusahaan teknologi yang fokus pada pemberdayaan sektor informal dengan menyelenggarakan Kopdar Akbar Nusantara bertajuk Festival Mitra.

Sebelumnya, GO-JEK telah rutin melaksanakan program Kopdar, yang dirancang khusus sebagai wadah dialog bagi mitra dan perusahaan. Festival Mitra melibatkan lebih dari 3000 komunitas mitra driver dan keluarga se nusantara.

VP  Corporte Affairs GO-JEK Michael Say, mengatakan, mitra merupakan jantung perusahaan. “Mitra memegang peranan penting dalam ekosistem GO-JEK. Kesuksesan yang diraih GO-JEK selama delapan tahun ini tidak lepas dari dukungan para mitra yang senantiasa memberikan pelayanan terbaik bagi para pengguna setia,”katanya.

Masih dengan semangat yang sama seperti pada delapan tahun silam, GO-JEK terus berupaya untuk memberikan dan memperluas dampak sosial bagi banyak orang. Riset Lembaga Demografi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia awal 2018 lalu menunjukkan, bahwa 90% mitra driver merasa kualitas hidupnya lebih baik setelah bergabung bersama GO-JEK.

“Ini yang memacu semangat kami untuk terus mengupayakan berbagai cara demi meningkatkan kesejahteraan mitra,”ujar Michael. Ia menjelaskan bahwa GO-JEK melakukan banyak inovasi dalam pengembangan aplikasi untuk mitra sepertifitur chat agar menekan biaya operasional, shuffle card untuk menyajikan informasi penting, hingga daily income summary agar mitra memiliki pembukuan keuangan harian.

Kopdar Akbar Nusantara bertajuk Festival Mitra di Kota Siantar.

Selain pengembangan aplikasi, GO-JEK juga merancang program khusus mitra seperti Kopdar dan GO-JEK SWADAYA. “Di acara Kopdar inilah kami mendengarkan aspirasi mitra driver dan berdialog bersama. Termasuk dalam merancang program GO-JEK SWADAYA yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan mitra. Yang membanggakan, lebih dari 250.000 mitra driver dan keluarganya sekarang telah terlindungi asuransi dan lebih dari 400 mitra sudah memiliki rumah idaman melalui KPR BTN,” tambah Michael.

Melanjutkan semangat yang tumbuh lewat Kopdar, Festival Mitra digelar dalam rangkaian syukuran hari jadi GO-JEK. “Menariknya, dalam festival yang digelar serentak di 67 ini, kami melibatkan komunitas mitra driver untuk menjadi panitia. Nantinya mereka akan merancang kegiatan yang disesuaikan dengan aspirasi mitra di tiapkota,” tuturVP Drivers Community GO-JEK Jaka Wiradisuria.

Di Festival Mitra, beberapa apresiasi juga diberikan kepada mitra GO-JEK yang dipilih berdasarkan dampak positif yang mereka berikan bagi perkembangan ekosistem GO-JEK.

Apresiasi yang diberikan termasuk, Driver Unggulan, Driver Legend, dan Driver Jempolan. “Lewat acara ini kami menampilkan produk-produk di program GO-JEK SWADAYA. Harapannya lebih banyak lagi mitra yang terdaftar merasakan manfaat program sehingga makin sejahtera,”ujarnya.

Kopdar Akbar Nusantara bertajuk Festival Mitra di Kota Siantar.

GO-JEK juga melaksanakan tabligh akbar sebagai bentuk terimakasih dan memberikan hibah Alquran sebanyak 800 ke Masjid Istiqlal dan 88 kepesantren PPTQ Nurul Iman yang merupakan milik salah satu mitra GO-JEK. “Di kesempatan yang sama, GO-JEK juga mengajak masyarakat untuk memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih untuk para mitra driver yang senantiasa memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” tutup Jaka.

Khususdi kota Pematangsiantar, Festival Mitra dihadiri oleh lebih dari 200 mitra dari 15 komunitas. Meski acara berlangsung sederhana, tak mengurangi animo dan semangat kekeluargaan yang ditunjukkan oleh para mitra driver. Rasa kebersamaan dan solidaritas pula yang menjadi bukti kebanggaan para mitra driver terhadap profesi mereka saat ini, seraya berharap untuk bisa memberi manfaat bagi diri keluarga dan masyarakat.

Dalam kesempatan ini, terpilih sebagai Driver Unggulan yaitu mitra pengemudi yang memiliki rating dan performa yang tinggi adalah Sarpin Pohan (Go-Ride). Hal ini sekali lagi merupakan bentuk apresiasi GO-JEK kepada mitra yang memegang peranan penting dalam ekosistem GO-JEK

 

Penulis: tim. Editor: gun.
Komentar 4
  • Johan Sandres
    8 Tahun dari Hongkong!!!!?
    Kalau buat berita itu jgn Hoax!!!!!
  • Johan Sandres
    Buat berita kok berita Hoax!!!!
    Saya mau bertanya?
    Dari mana jalannya Delapan tahun Gojek mengaspal?????
    Beritakan berita yg profesional yg akurat dan dipercaya publik.
    Jangan berita sprti berita yg anda buat ini.
  • pranoto
    Bang Johan Sandres terima kasih sudah berkomentar.
    Tidak ada yang hoax dari pemberitaan ini, dan kami redaksi hetanews sangat memperhatikan dengan seksama perihal materi berita.
    Gojek secara resmi berdiri pada tahun 2010 lalu, yang pertama kali di cetuskan Nadiem Makarim, di Jakarta.
    Bila di hitung, tahun 2010 sampai 2018 itu sudah benar 8 tahun.
    Jadi hoaxnya dimana ?
    Kalau saudara berpikir, berita ini khusus untuk Gojek Siantar, anda sudah salah besar, karena judulnya itu Se Nusantara, jadi ini menyeluruh, bukan hanya Siantar.
    Kalau judulnya serta isi beritanya mengabarkan tentang gojek Siantar yang sudah 8 tahun mengaspal, baru anda boleh mengatakan berita ini hoax, dan kami siap memperbaiki bila ada kesalahan.
    Mohon kedepannya lebih cermat dan cerdas dalam menganalisa informasi ya bang Johan Sandres.
    Terima Kasih.
    Salam Cerdas Membaca.
  • Johan Sandres
    Bung...dihitung darimana 8 tahun????
    Coba lebih cerdas lagi menelusuri berita yg akan mau diterbitkan dimedia.