HETANEWS

Atribut 'Vote 02' Dijual di Acara Enterpreneur yang Dihadiri Sandi

Atribut 'Vote 02' yang dijual di acara enterpreneur

Jakarta, hetanews.com - Cawapres Sandiaga Uno menjadi pembicara dalam acara Indonesia Young Entrepreneur Summit 2018. Dalam acara tersebut dijual juga topi dan pin bertuliskan 'vote 02'.

Indonesia Young Entrepreneur Summit 2018 digelar di Lotte Shopping Avenue, Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (28/10/2018). Topi dan pin 'vote 02' itu dijual di sebuah booth bertuliskan huruf S.

Topi misalnya, di bagian depan topi tersebut tertulis 'vote', di mana di dalam huruf O terdapat tulisan Sandi Uno 2019. Ada juga gambar paku seolah menancap ke tulisan 02.

Tulisan serupa juga ada di pin dan mug yang dijual di booth yang sama.

Sandiaga mengaku tidak tahu siapa yang berinisiatif membuat barang-barang dengan tulisan seperti itu. Dia menyebut hal itu merupakan kreasi anak muda yang berjualan di Indonesia Young Entrepreneur Summit 2018.

"Ini kreasi anak-anak muda yang menggagas IYES (Indonesia Young Entrepreneur Summit). Ini salah satu fundraising dari acara ini, menjual merchandise yang sama, support, seperti 910 saya support juga untuk mendukung produk UMKM kita," kata Sandiaga saat dimintai konfirmasi.

Sandiaga memastikan berbagai barang tersebut bukan bagian kampanye. "Nggak, (cuma) buat acara ini," terang Sandiaga.

Iqbal Bukhori, salah satu penjaga booth bertuliskan S, menjelaskan barang-barang tersebut merupakan bentuk kesenangan mereka kepada Sandiaga. Nantinya, hasil penjualan barang-barang itu akan didonasikan untuk kampanye Sandiaga.

"Nggak, kita temen biasa. Terus kita cocok dengan Pak Sandi, oke lah kita buat The Sandi Uno ini, tujuan kita nanti donasi untuk campaign-nya," ujar iqbal.

Sumber: detik.com

Editor: sella.