Thu 15 Nov 2018

Hujan Deras di Siantar, Mengakibatkan Dua Rumah Terendam DI Jalan Nagahuta

Kondisi saat terjadinya banjir di Jalan Nagahuta yang sempat di foto oleh warga.(Foto/FB)

Siantar, hetanews.com - Hujan deras yang menimpa Kota Siantar, Minggu (28/10/2018) sekira Pukul 14.00 Wib menyebabkan dua rumah di Jalan Nagahuta, Gang Nadi Kelurahan Setia Negara terendam air, beruntung warga sekitar cepat melakukan pertolongan sehingga pemilik rumah yakni Atan dan Sri dapat menyelamatkan diri dan beberapa barang-barang berharganya.

Berdasarkan penuturan warga sekitar Martha Siregar, air yang meluap dari sungai yang tepat didekat rumah dua warga tersebut meluap menyebabkan dua rumah tersebut terendam air.

"Kami pikir tadi dah hanyut rumahnya, soalnya udah sempat engga nampak rumahnya,"sebutnya menceritakan.

Melihat kondisi tersebut warga sekitar langsung sigap menolong tetangganya dan membantu menyelematkan barang-barang yang ada di rumah agar tidak terbawa oleh arus air.

"Tadi sempatlah kami selamatkan sepeda motornya, tapi memang baju-bajunya sama sebahagian prabot rumah tangganya terbawa arus,"ucapnya.

Martha menuturkan warga sedikit menyesalkan pihak pemerintah setempat yang tidak ada dilokasi sampai saat ini.

"paling tadi Kapolseklah yang nelpon katanya mau diturunkan pihak dari BPBD Siantar untuk membantu, kalau tadi kami warga aja yang turun membantu,"paparnya.

Kondisi saat ini kata Martha air sudah mulai surut, namun warga masih takut jika kembali hujan turun selain itu jalan licin akibat genangan hujan.

"Agak takut memang dekat ke rumah itu, takutnya nanti hujan lagi sama jalannya juga masih licin,"paparnya.

Penulis: tom. Editor: tom.