HETANEWS

Ini Pesan Kapolda Sumut kepada Pahlawan Kebersihan Kota Medan

Kapolda Sumut, Irjen Po Agus Andrianto menjabat tangan petugas kebersihan Kota Medan di Lapangan KS Tubun Polda Sumut, Jumat (26/10/2018). (foto/adr)

Medan, hetanews.com - Dengan penuh keramahan, Kapolda Sumut, Irjen Pol Agus Andrianto menyambut hangat kedatangan ribuan pahlawan kebersihan Kota Medan di Lapangan KS Tumbun Polda Sumut, Jumat (26/10/2018). 
 

"Terima kasih kepada pahlawan kebersihan dan keasrian Kota Medan ini, karena tanpa bapak dan ibu, Kota Medan aka semwraut dan terlihat kumuh," kata Agus. 
 

Di kesempatan ini, Agus pun berpesan agar masyarakat jangan mau diadu domba hanya karena kepentingan politik kelompok tertentu. "Sebab, Sumatera Utara ini sudah baik, mari dijaga dan dipertahankan. Jangan mau diadu domba. Mari kita jaga Sumut tetap aman, damai dan kondusif," pinta Agus.
 

Kemudian, Kapolda Sumut memaparkan program kerja menuju seratus harinya yang sudah dilakukan. Yaitu menertibkan kemacetan Kota Medan dengan membongkar baleho, pos polisi, pos OKP yang berdiri tak sesuai ijin. Menggelar silaturahmi dengan kolompok masyarakat kecil seperti sopir angkot, tukang becak, komunitas biker, bilal mayit dan masyarakat pesisir. Agus juga meminta kepada seluruh lapisan masyarakat untuk tidak cepat marah dan tersinggung. 
 

Pantauan hetanews.com, Kapolda Sumut Agus Andrianto tidak menolak ketika seorang wanita paruh tua datang dan ingin menemuinya. Mendengar itu, Agus pun langsung mencium tangannya layaknya ibunya sendiri. Tak hanya itu, sebagai rasa terima kasihnya, Agus turut membagikan bingkisan sembako dan santunan kepada 2.350 massa yang hadir.

Penulis: adr. Editor: anto.