HETANEWS

Internet Lelet, Peserta Ujian CPNS 2018 di Dairi: Keriting Kami Nungguin

Para peserta ujian CPNS Pemkab Dairi berada dibawah tenda dan halaman Bale Karina, Sidikalang pada Jumat (26/10/2018), akibat molornya pelaksanaan ujian dari jadwal yang ditetapkan sebelumnya.

Dairi, hetanews.com - Pelaksanaan ujian penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang sedianya berlangsung mulai pukul 08.00 WIB di Bale Karina, Sidikalang, Dairi pada Jumat (26/10/2018) berlangsung tak sesuai jadwal.

Akibatnya ratusan peserta yang telah datang ke lokasi ujian CPNS sebelum jadwal ujian berlangsung, mengeluh dan kecewa.

Salah satunya Beru Barus, perempuan yang melamar sebagai guru itu telah datang sejak pukul 07.00 WIB. Meski berdasarkan jadwal ia baru akan melaksanakan ujian pada pukul 10.00 WIB atau pada sesi kedua.

"Karena takut terlambat dan pengin lihat situasi ujian, udah datang dari jam 7 pagi tadi," kata D br Barus.

Namun, hingga pukul 12.00 WIB, peserta yang dijadwalkan melaksanakan ujian pada sesi pertama belum juga diizinkan untuk memasuki ruangan ujian. Sehingga semakin menimbulkan kegelisahaan bagi dirinya dan beberapa pelamar CPNS lainnya.

"Udah keriting kami, capek nunggunya. Katanya siang baru dimulai ujiannya," sebutnya.

Ia menilai seperti ada ketidaksiapan dari panitia untuk menyelenggarakan penerimaan CPNS pada tahun ini. Sebab, selain jadwal ujian yang molor, pembagian kartu peserta ujian juga dilakukan H-1 sebelum ujian atau Kamis (25/10/2018).

"Semalam bagi kartu kami tempuh juga walau hujan-hujanan. Tapi hari ini ujian ternyata nggak dimulai-mulai," ucapnya.

Senada disampaikan pelamar CPNS yang datang dari Siborong-borong, Tapanuli Utara, yaitu br Silaban. Belum ada kepastian dari panitia tentang jadwal, membuat dirinya yang berasal dari luar Kabupaten Dairi mulai khawatir.

"Saya jadwalnya yang sesi pertama. Tapi sampai sekarang belum mulai juga. Katanya siang baru dimulai. Memang disini nginap di tempat kawan, tapi kan kemari untuk ujian CPNS," ujar Silaban.

Sementara, ketika hal itu coba ditanya kepada salah seorang petugas dilokasi, ia menyebutkan molornya jadwal ujian akibat belum terkoneksinya seluruh komputer ke jaringan internet.

Sehingga pelaksanaan yang semestinya digelar mulai pukul 08.00 WIB, terpaksa diundur hingga Jumat siang.

"Ada kendala belum konek komputer peserta, vendor yang kerjakan. Tapi habis Jumat (Salat) akan dimulai," ucap seorang petugas yang menolak menyebutkan namanya.

sumber: tribun-medan.com

Editor: bt.