HETANEWS

Mulai 1 November, Pemprovsu Terapkan e-Absensi

Sosialisasi e-Absensi di Press Room, Kantor Gubsu, Jumat (26/10/2018). (foto/dvd)

Medan, hetanews.com-Absensi berbasis online atau e-Absensi akan diterapkan untuk ASN (aparatur sipil negara) di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprov Sumut) mulai 1 November 2018. 

Hal itu terungkap dalam acara sosialisasi penerapan e-Absensi bagi ASN di lingkungan Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprov Sumut di Press Room, Kantor Gubsu, Jumat (26/10/2018). Sosialisasi dibuka Kepala Biro Humas dan Keprotokolan, Ilyas Sitorus dan menghadirkan narasumber Kasi Pengembangan Aplikasi Dinas Kominfo Provinsi Sumut M Alfian Jauhari SHut.

“Rencananya e-Absensi akan diterapkan mulai 1 November. Karena itu seluruh ASN, terutama di lingkungan Biro Humas dan Keprotokolan diharapkan sudah memahami dan tahu bagaimana menggunakan aplikasi tersebut,” ujar Ilyas Sitorus.

Dikatakan Ilyas, sosialisasi penting bagi ASN untuk mengenal, memahami dan menggunakan aplikasi berbasis android tersebut. Karena itu, seluruh ASN yang hadir diharapkan dapat mengikuti dan mendengarkan dengan baik seluruh yang disampaikan oleh narasumber.

Penulis: david. Editor: anto.