HETANEWS

Dinas Perpustakaan Labuhanbatu 'Diserbu' Anak PAUD

Kadis Perpustakaan Leo Sunarta saat berfoto bersama anak PAUD.

Labuhanbatu,hetanews.com- Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Labuhanbatu, di Jalan Meranti No. 4 Rantauprapat, Jum’at (26/10/2018) pagi, menerima kunjungan 50 orang anak-anak TK Yayasan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Terpadu Kartini Rantauprapat, dipimpin Kepala TK PAUD Terpadu Kartini, Aminah Sri Sila.

Kunjungan anak-anak TK dari Yayasan TK PAUD yang diketuai Hj. Fatimah Adriani Muflih (Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Labuhanbatu) ke Dinas Perpustakaan ini, tujuannya adalah untuk menumbuhkan bakat dan minat membaca sejak usia dini kepada anak-anak TK PAUD Terpadu Kartini Rantauprapat.

Menurut Aminah Sri Sila, kunjungan mereka pada hari ini adalah untuk memperkenalkan perpustakaan umum kepada anak-anak, supaya bertambah giat dan rajin membaca agar menjadi anak yang berguna bagi nusa bangsa. Dimana tujuan utamanya adalah untuk menumbuhkan bakat dan minat membaca sejak usia dini kepada anak-anak TK PAUD Terpadu Kartini Rantauprapat, katanya.

Insya Allah, kedepannya kami akan berkunjung ke perpustakaan ini sebulan sekali, karena yang kami kunjungi itu tidak hanya ke perpustakaan ini. Kami dan anak-anak juga mengunjungi kantor Polisi, Pemadam Kebakaran, Kompi 126/KC dan tempat-tempat lain yang dapat menambah wawasan dan ilmu kepada anak-anak, jelasnya.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Labuhanbatu, H. Leo Sunarta Marpaung, menjelaskan,  pihaknya memotivasi para anak PAUD itu, bahwa untuk menjadi orang yang sukses, maka harus membaca sejak dini dan itu sangat penting.

Supaya kegiatan itu tidak membosankan, kami mengadakan dongeng oleh pendongeng binaan Dinas Perpustakaan agar kegiatan ini tidak membosankan. Disamping bermain dan membaca dengan mereka. Sebagai oleh-oleh, kami berikan buku dongeng cerita rakyat Pulau Sikantan untuk menjadi bahan pembelajaran orang tua kepada anaknya, jelas Leo Sunarta Marpaung.

Dalam kunjungan tersebut anak-anak TK PAUD Terpadu Kartini Rantauprapat ini terlihat begitu gembira, karena selain dapat mendengarkan cerita dongeng Kak Maya dari Kampung Dongeng Labuhanbatu, anak-anak tersebut juga leluasa untuk membaca dan melihat-lihat buku serta menyanyi bersama.

Penulis: fendi. Editor: gun.