HETANEWS

Wakapoldasu Kukuhkan 16 Relawan Anti Narkoba KBPPP Sergai

Wakapoldasu, Brigjen Pol Mardiaz saat mengukuhkan dan memakaikan rompi anti narkoba kepada Ketua KBPPP Sergai, Wenny Harman Sitorus dan Sekjen, Irlan Situmorang. (foto/dmk)

Sergai,hetanews.com- Keluarga Besar Putra Putri Polri (KBPPP) Resor Serdang  Bedagai (Sergai), siap membantu Polri untuk membrantas peredaran narkoba.

Hal itu ditegaskan saat sosialisasi penyuluhan penyalahgunaan narkoba, di lapangan bola PT Socfindo, Dusun 2 Desa Martebing, Kecamatan Dolok Masihul, Kabupaen Sergai, Jumat (26/10/2018).

Acara diawali dengan penampilan tarian Melayu dan tortor Batak yang merupakan tarian khas Sumut yang dibawakan siswa/siswi SMPN 1 Dolok Masihul.

Tampak hadir Wakapoldasu, Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, Ketua PD KBPPP Sumut,  Syaiful Syafri, Kapolres Sergai, AKBP H Juliarman Eka Putra Pasaribu, Wakil Bupati Sergai, Darma Wijaya, Manager PT Socfindo, Dasit Situmorang, Kapolsek Dolok Masihul, AKP Chahyadi, Camat Dolok Masihul, M Syarif Sitopu, Ketua KBPPP Sergai, Wenny Harman Sitorus, Sekjen KBPPP Sergai, Irlan Situmorang, Kepala BNNK Sergai, Adlin Tambunan dan Muspika Dolok Masihul dan para guru.

Selain sosialisasi penyuluhan bahaya narkoba, acara juga dirangkai dengan pengukuhan relawan anti Narkoba yang terdiri dari 16 orang yang semuanya dari anggota dan jajaran KBPPP Resor Sergai.  

Pengukuhan relawan ini, langsung dilakukan  Wakapoldasu dengan cara pemberian dan pemakaian rompi anti narkoba. 

Diketahui sebelumnya, seluruh relawan anti narkoba dari jajaran KBPPP Sergai, melakukan tes urine yang dilakukan langsung oleh BNNK Sergai, di kediaman Manager PT Socfindo. 

Kapoldasu, Irjen pol Drs Agus Andrianto melalui Wakapoldasu, Brigjen Pol Mardiaz dalam sambutanya, menyampaikan terima kasih kepada KBPPP Sergai atas terlaksananya acara ini.

Ia menegaskan, “kita harus bisa menjaga persatuan dan kesatuan NKRI. Narkoba adalah musuh bangsa, maka dari itu kita harus sama sama mencegah dan memberantas peredaran narkoba," tegasnya.

Lanjutnya, peredaran narkoba di Sumut sudah sangat memprihatinkan, bahkan sudah terparah nomor 3 di Indonesia. Untuk itu, saya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh KBPPP Sergai ini, katanya. 

Dalam kesempatan ini, ia juga mengajak seluruh elemen masyarakat yang hadir agar tidak terpengaruh oleh berita hoax yang nantinya dapat memecahkan persatuan dan kesatuan NKRI. "kita harus bisa memilah berita mana yang benar atau berita yang  tidak benar,"ucapnya. 

Sementara itu, Ketua KBPPP Sergai, Wenny Harman Sitorus melalui Sekjen, Irlan Situmorang kepada hetanews.com,  Jumat (26/10/2018), mengaku puas telah terlaksananya acara ini dengan sukses. "Kami keluarga besar KBPPP Sergai mengucapkan terima kasih kepada Wakapoldasu, Brigjen Pol Mardiaz karena telah hadir dan sekaligus mengukuhkan kami sebagai relawan anti narkoba. Kami siap membantu Polri dan masyarakat dalam membrantas peredaran narkoba," ungkapnya. 

Penulis: dmk. Editor: gun.