HETANEWS.COM

Ujian CPNS di Asahan Sempat Diundur karena Ada Gangguan, Ini Penjelasan Kepala BKD

Para peserta CPNS Pemkab Asahan saat menunggu jadwal ujian yang sempat diundur. (foto/heru)

Asahan,hetanews.com- Hari pertama ujian CPNS Pemkab Asahan, yaitu, tes kompetensi dasar (TKD) sempat diundur bebeberapa jam lalamnya, akibat sistem jaringan terganggu, namun ahirnya terlaksana hari itu juga, Jumat (26/10/2018).

Kepala BKD Asahan, Sofyan mengatakan "Memang sempat terjadi kendala teknis. Hal ini kita ketahui dari pihak BKN Regional. Maka secara otomatis diundur hingga jaringan selesai,"ujarnya, di lokasi ujian, Sangar Kegiatan Belajar (SKB) Dinas Pendidikan Asahan.

Sebagai panitia lokal penyedia tempat, telah memenuhi semua kebutuhan ujian. Artinya, soal teknis bukan lagi wewenang kita dan kita  siap memfasilitasi ujian ini dan harapan kita, ujian bisa berjalan dengan lancar, sampai hari terkahir nanti,  katanya berharap.

Sementara, salah satu peserta ujian, Erwin, mengaku sempat kesal akibat terjadi pegunduraan beberapa jam. "Kesal pasti ada, namun mau gimana lagi yang pasti kita tetap ikut dan menunggu, “ujarnya. 

Adapun jadwal ujian seleksi CPNS di Asahan, yakni Jumat, 26 Oktober 2018 hingga 31 Oktober 2018.

Khusus hari Jumat, ada 3 gelombang. Sedangkan hari lainnya, masing-masing  ada 5 gelombang. Setiap gelombang ada 275 peserta dan ada 1 gelombang 22 peserta. Artinya, ada 7.447 peserta yang akan ikut ujian CPNS 2018.

Penulis: heru. Editor: gun.

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!