Fri 16 Nov 2018
ADVERTORIAL

TPL Serahkan 12 Unit Bak Sampah Permanen dan Jalan Rabat Beton di Kecamatan Parmaksian

Serah terima dilaksanakan oleh Manajer Humas PT TPL, Jerry Tobing, Koordinator Community Development (CD) PT TPL, Meriah Tinambunan, dan staf CD PT TPL, Zultia Safitri kepada Camat Parmaksian, Paiman Butarbutar dan disaksikan Kepala Desa Tangga Batu I, Juner Sitorus. (foto/aldy)

Tobasa,hetanews.com- PT  Toba Pulp Lestari, Tbk (TPL), menyerahkan bantuan 12 unit bak sampah permanen, di 11 desa, kecamatan Parmaksian. Hal itu sebagai komitmen perusahaan dalam menjaga lingkungan bersama masyarakat, di sekitar pabrik PT TPL, Kamis (25/10/2018), lalu.

Serah terima dilaksanakan oleh Manajer Humas PT TPL, Jerry Tobing, Koordinator Community Development (CD) PT TPL, Meriah Tinambunan, dan staf CD PT TPL, Zultia Safitri kepada Camat Parmaksian, Paiman Butarbutar dan disaksikan Kepala ZDesa Tangga Batu I, Juner Sitorus.

“Kami mengapresiasi niat baik dan kepedulian PT TPL akan kebersihan lingkungan di kecamatan Parmaksian ini. Bak sampah permanen yang dibangun, di seluruh desa, menjadi salah satu solusi bagaimana masyarakat membuang sampah di satu tempat,” ujar Paiman Butarbutar.

Paiman menambahkan, bahwa masyarakat di wilayahnya diimbau untuk bisa mengantar sampahnya ke bak sampah permanen, sehingga sampah yang terkumpul dari beberapa rumah tangga bisa diangkut oleh truk sampah.

Manajer Humas PT TPL, Jerry Tobing, mengatakan, bahwa sebaiknya masyarakat untuk selalu mengantar sampahnya ke bak sampah permanen, sehingga kebersihan lingkungan di rumah bisa terjaga.

“Sesuai dengan komitmen kami untuk baik dan ramah terhadap lingkungan. Bantuan ini menjadi langkah nyata bersama masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan. Kami berharap, masyarakat kecamatan Parmaksian bisa memanfaatkan bak sampah permanen ini untuk menampung sampah dari rumah tangga, sehingga bisa diangkut oleh truk sampah secara cepat,”ujar Jerry Tobing.

Bantuan 12 unit bak sampah ini, lewat program CD PT TPL, menelan biaya Rp 51,4 juta. Bak sampah permanen ini memiliki ukuran (panjang x lebar x tinggi)  2 meter (m) x 1,5 m x 1 m.

TPL juga serahkan pembangunan tangga dan jalan rabat beton.

Sementara itu, PT TPL di hari yang sama, juga menyerahkan bantuan bangunan bentuk tangga sepanjang 23 meter menuju tanah wakaf dan jalan pertanian rabat beton sepanjang 50 meter, di dusun Lumban Manurung, desa Tangga Batu I, kecamatan Parmaksian.

Kepala Desa Tangga Batu I, Juner Sitorus, mengapresiasi niat baik dan kepedulian perusahaan. “Kami berterimakasih kepada pihak perusahaan yang membangun infrastuktur jalan rabat beton dan tangga menuju tanah wakaf, sehingga memudahkan masyarakat untuk bisa beraktivitas,” ujar Juner Sitorus.

Bantuan program CD PT TPL, pembangunan tangga dan jalan rabat beton ini menelan biaya  Rp 30 juta.

 

Penulis: aldy. Editor: gun.