HETANEWS

Dahnil Datangi Polda, Bakal Dikonfrontir dengan Ratna Sarumpaet

Ketua PP Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak (tengah) bersiap menjalani pemeriksaan di Direktorat Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Jakarta

Jakarta, hetanews.com-Koordinator Juru Bicara Tim Badan Pemenangan Nasional Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Dahnil Anzar Simanjuntak memenuhi panggilan polisi untuk dikonfrontir dengan tersangka kasus dugaan penyebaran berita bohong atau hoax, Ratna Sarumpaet.

Dia tiba pertama kali di Polda Metro Jaya dibandingkan dua saksi lain yang juga dijadwalkan diperiksa hari ini yakni Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia, Said Iqbal, Wakil Ketua Tim Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi, Nanik S Deyang.

Dahnil tiba sekira pukul 14.00 WIB yang kemudian disusul oleh Nanik sekitar 10 menit kemudian. Said tiba paling terakhir yakni pada pukul 14.20 WIB.

Mereka pun nampak didampingi pengacaranya masing-masing. Dahnil dan Said sempat menjawab pertanyaan awak media.

Namun tidak demikian dengan Nanik. Sama seperti pemeriksaan terdahulu, Nanik lebih memilih diam saja saat ditanya awak media dan langsung beranjak masuk ke dalam ruang penyidik.

Dalam kasus penyebaran berita bohong atau hoax sendiri Ratna Sarumpaet sudah ditahan dan ditetapkan sebagai tersangka. Ratna ditangkap polisi, Kamis 4 Oktober 2018 malam di Bandara Soekarno Hatta saat hendak bertolak ke Santiago, Cile.

Ratna ditangkap atas kasus dugaan penyebaran informasi bohong atau hoax terkait penganiayaan terhadapnya. Aktivis kemanusiaan itu disangkakan dengan Pasal 14 Undang Undang Nomor 1 Tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana dan Pasal 28 jo Pasal 45 Undang Undang ITE.  Atas kasus tersebut, Ratna terancam dihukum 10 tahun penjara.

sumber: viva.co.id

Editor: sella.