HETANEWS

Deklarasi Damai, Muspika Bilah Hilir Kumpulkan Sejumlah Tokoh

Muspika dan peserta partai politik bersama seluruh tokoh agama, pemuda hingga elemen masyarakat Bilah Hilir berfose di sela sela acara. (foto/bs)

Labuhanbatu, hetanews.com-Menjelang Pemilihan presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2019, Muspika Bilah Hilir gelar Deklarasi Damai di Balai Kelurahan Negerilama, Kecamatan Bilah Hilir, Kabupaten Labuhanbatu, Jumat (26/10/2018).

Adapun kegiatan tersebut diantaranya pembacaan deklarasi damai dan diteruskan dengan penandatanganan deklarasi itu sendiri di atas spanduk besar yang telah dipersiapkan.

Selain jajaran muspika, hadir Ketua Ikatan Dokter (IDI) Labuhanbatu, Kepala Puskesmas (Kapus) Negerilama, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, relawan JPRMI, Lurah dan sejumlah ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) partai politik se Kecamatan Bilah Hilir.

Ketua PAC PKB Bilah Hilir Suprapto, saat menandatangani Deklarasi Damai. (foto/bs)

Kapolsek Bilah Hilir, AKP Ery Prasetyo dalam arahannya berharap pelaksanaan pemilu tahun ini dapat berjalan baik, sejuk dan damai untuk memilih pemimpin yang diinginkan.

"Pemimpin yang terpilih adalah pemimpin yang dipimpin oleh Tuhan yang maha kuasa," terang Ery.

"Kita adalah saudara, jangan karena konsentasi pemilu yang sedang berjalan kita terpecah. Kita yakin Kecamatan Bilah Hilir dapat menyelenggarakan pemilu 2019 dengan damai," tambahnya.

Senada dengan Kapolsek, Camat Bilah Hilir Bangun Siregar, juga berharap pelaksanaan Pilpres dan Pileg 2019 dapat terlaksana dengan baik serta tidak mudah terjebak dalam berita Hoax yang marak dimedia sosial saat ini.

"Kedamaian itu senantiasa kita harapkan, dan didalam bersosialisasi mari kita belajar bijak, hindari berita-berita Hoax.

Ketua PAC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kecamatan Bilah Hilir Suprapto, saat ditemui di sela-sela acara mengaku senang atas digelarnya acara ini dan dinilai sangat bermanfaat.

"Dengan digelarnya deklarasi ini mari kita jaga kedamaian di Bilah Hilir untuk menuju pemilu 2019," harap Suprapto. 

Penulis: bs. Editor: anto.