HETANEWS

Ratusan Bendera Tauhid Berkibar di Depan Kantor Wiranto

Massa mengibarkan bendera Tauhid di depan kantor Kemenko Polhukam

Jakarta, hetanews.com - Hampir 1.000 orang sudah memadati Jalan Medan Merdeka Barat, tepatnya di depan kantor Kementerian Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan, Jakarta, Jumat, 26 Oktober 2018.

Mereka menggelar 'Aksi Bela Tauhid' memprotes atas dibakarnya bendera berlafaz tauhid oleh anggota Banser saat peringatan Hari Santri di Garut beberapa waktu lalu.

Kedatangan massa dibarengi pengibaran bendera berwarna hitam dan putih dengan bertuliskan kalimat tauhid aksara Arab.

Dalam mobil bak, seorang orator menyebut bendera tauhid bukan hanya dimiliki oleh organisasi Hizbut Tahrir Indonesia (HTI). Sebab, pembakaran yang dilakukan Banser dengan dalih bendera itu milik organisasi yang dilarang pemerintah.

"Kalimat Tauhid milik kita orang-orang beriman," kata salah seorang orator di depan Kantor Kemenko Polhukam, Jumat, 26 Oktober 2018.

Mereka berharap kasus ini diusut tuntas, bukan malah melepaskan ketiga orang anggota Banser dari jeratan hukum. "Kami mengecam keras oknum Banser yang telah membakar bendera. Jangan-jangan ini bukan Banser," ujarnya.

Seperti diketahui, aksi massa ini juga terdengar lantunan selawat dan takbir. Aksi ditujukan untuk membela kalimat Tauhid yang sudah dicoreng oleh segelintir pihak. "Kibarkan terus bendera tauhid kita, jangan berhenti," tegasnya. 

sumber: viva.co.id

Editor: sella.