HETANEWS

Bupati Karo Terima CSR PT Bank Mandiri Sebesar Rp 560 Juta, Ini Peruntukkannya

Bupati Karo, Terkelin Brahmana, didampingi Kepala Dinas Pendidikan, Eddy Surianta, bersama Vice President Bank Mandiri, Bambang Supriadi didampingi KCP Bank Mandiri Kabanjahe, Sehateta Sitepu, diabadikan usai penandatanganan berita acara serah terima bantuan CSR untuk beasiswa. (foto/charles)

Karo,hetanews.com- Bupati Karo, Terkelin Brahmana, menerima bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, Kamis (25/10/2018), di ruang rapat Bupati Karo, Jalan Letjen Jamin Ginting Kabanjahe.

CSR tersebut, berupa bantuan beasiswa kepada mahasiswa/i yang terkena dampak bencana erupsi Gunung Sinabung, dengan total senilai Rp 560 juta,- atau kepada 20 orang mahasiswa, masing-masing mendapatkan bantuan senilai Rp 28,000,000 per tahun.

Bupati Karo, mengapresiasi dana CSR Bank Mandiri tersebut dan merupakan kepedulian dan tanggung jawab sosial perusahaan dan sangat membantu Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Karo.

“Untuk itu, dihari-hari yang akan datang, Pemkab Karo masih mengharapkan bantuan CSR dari PT Bank Mandiri kepada dunia pendidikan maupun ikut membangun infrastruktur,"ujarnya.

Bupati Karo mengatakan, hal ini sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat, apalagi PT Bank Mandiri, merupakan salah satu Bank BUMN terbesar di Indonesia, yang telah banyak membantu masyarakat dalam bentuk kegiatan sosial.

“Semoga apa yang telah di lakukan Bank Mandiri menjadi contoh untuk perusahaan BUMN lainnya, dan semoga para penerima dapat menggunakan bantuan sesuai tanggung jawab masing - masing, dan adik-adik mahasiswa tetap semangat melanjutkan kuliahnya," sebutnya.

Masih dalam kesempatan itu, Terkelin Brahmana, menambahkan, jika Pemkab Karo dengan visi dan misi program pembangunannya dari waktu ke waktu senantiasa melakukan percepatan pembangunan dalam rangka mendorong pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan daya saing daerah melalui dunia pendidikan, kesehatan dan lainnya.

"Sehubungan dengan itu, Pemkab Karo menaruh harapan besar terhadap peranan dunia perbankan untuk sepenuhnya mendukung dan berpartisipasi aktif merealisasikan upaya peningkatan kualitas pendidikan yang pada akhirnya bermuara kepada kesejahteraan masyarakat Karo," katanya.

Vice President Bank Mandiri, Bambang Supriadi didampingi KCP Bank Mandiri Kabanjahe, Sehateta Sitepu mengatakan, bahwa bantuan yang berasal dari dana CSR Bank Mandiri tahun anggaran 2018 ini, merupakan salah satu bentuk kepedulian Bank Mandiri terhadap peningkatan kualitas pendidikan di Karo.

Fokus utama dari program CSR PT Bank Mandiri (Persero) Tbk adalah untuk mendorong peningkatan kualitas pendidikan di daerah ini, melalui bantuan beasiswa. Melalui implementasi program CSR  yang berkesinambungan, Bank Mandiri ingin meraih keberhasilan bisnis bersama dengan peningkatan mutu dan kualitas dunia pendidikan. Oleh karena itu, secara konsisten Bank Mandiri terus mencari peluang untuk menyempurnakan strategi dan implementasi program CSR Bank Mandiri.

Besar harapan, penyaluran bantuan tersebut dapat memberikan kontribusi positif dan produktif serta bermanfaat untuk masyarakat terdampak bencana Sinabung, khususnya para mahasiswa. “Semoga kepedulian serta kerja sama yang telah terjalin antara Bank Mandiri dan Pemkab Karo dapat terus terjalin dengan baik dan meningkat. Serta dapat menginspirasi masyarakat untuk saling berbagi,” kata Bambang.

Sesuai dengan visinya, Bank Mandiri komitmen membangun masyarakat Indonesia Mandiri melalui program CSR sebagai inspirasi guna menjadi lembaga keuangan Indonesia yang progresif dan tumbuh bersama Indonesia.

Turut hadir, Staf Ahli Bupati, Agustin Pandia, Kadis Pendidikan,  Eddy Surianta, KCP Bank Mandiri Kabanjahe, Sehateta Sitepu, Kabag Humas Protokol, Djoko Sujarwanto, para penerima beasiswa dan orang tua mahasiswa.

Penulis: charles. Editor: gun.