Thu 15 Nov 2018

Polres Karo Berhasil Ungkap Penculikan Anak Setelah Empat Setengah Jam

Korban saat dipeluk ibunya. (foto/charles)

Karo,hetanews.com- Satuan Reserse Kriminal Polres Tanah Karo, berhasil menemukan korban penculikan anak. Penculikan anak usia 5 tahun itu, terjadi di Pusat Pasar Kabanjahe, pada Selasa (23/10/2018), di Pusat Pasar Kabanjahe.

Diketahui, anak tersebut bernama Alia Zahira Br Ginting dan merupakan siswi Taman kanak-kanak Bunaya, Jalan Samura yang merupakan anak ke-2 dari Amir Ginting dan Nur Aini Br Perangin-angin, warga Jalan Sudirman Gang Ay-ay Kabanjahe.

Kasat Reskrim Tanah Karo, AKP Ras Maju Tarigan mengatakan, bahwa pihaknya menerima laporan sekitar puku. 13.00 WIB dari kedua orangtua korban kalau anak mereka, belum sampai di rumah sepulang sekolah dari pukul  11.00 WIB siang.

Ibu korban tampak menangis sambil memeluk anaknya yang sempat hilang. (foto/charles)

"Setelah menerima laporan dan atas perintah dari Kapolres Karo, AKBP Benny Remus Hutajulu, kami dari Reskrim Tanah Karo langsung melakukan lidik dari mulai sekolah korban sampai pajak. Kemudian kami juga memeriksa cctv, dimana ditemukan rekaman seorang ibu-ibu yang menggunakan jilbab sedang membawa anak kecil yang kita duga sebagai korban,"ujarnya.

Ras Maju menambahkan, bahwa anggota Sat Reskrim juga melakukan pengembangan dan penyelidikan dengan masyarakat sekitar. 

"Dari informasi yang kami dapat kan setelah lima jam melakukan penyelidikan, akhirnya kami mengetahui, bahwa anak itu sedang disekap, di sebuah rumah berdinding kayu,  di Desa Lingga oleh seorang ibu, berinisial R atau Ribu, berusia kira-kira 55 tahun," katanya.

Kasat menjelaskan, saat melakukan penggeledahan, terpaksa dilakukan pengerusakan dan dilakukan tindakan tegas terhadap tersangka karena melakukan perlawanan.

Tim berupaya untuk mendobrak pintu rumah tersebut hingga terbuka.

"Informasi dari masyarakat, ibu itu mengidap penyakit jiwa,  jadi kita akan melakukan penyelidikan lebih lanjut.  Dan jika terbukti bersalah dan tidak mengalami gangguan kejiwaan, maka akan dikenakan pasal 333 tentang penyekapan dan penculikan,"jelasnya.

Penulis: charles. Editor: gun.