HETANEWS

Pelantikan Ketua Umum PPTSB, Mangihut Sinaga Diberikan Tongkat Kerajaan, Pedang dan Pengikat Kepala

Prosesi penobatan, Mangihut Sinaga diberikan tongkat kerajaan, pedang dan pengikat kepala simbol dari budaya Batak. (foto/stm)

Samosir,hetanews.com- Acara pelantikan Ketua Umum Parsadaan Pomparan Toga Sinaga Dohot Boruna (PPTSB), periode 2018-2022, di Desa Urat Dua, Kecamatan Palipi, Kabupaten Samosir, berlangsung meriah.

Pantauan hetanews.com, pelantikan diawali kebaktian rohani yang dibawakan Pdt Debora Sinaga.

Panda Hutagalung yang merupakan ibebere dari PPTSB kemudian menyumbangkan dua tembang lawas. Prosesi pelantikan sendiri, ditandai dengan upacara kebangsaan dengan menyanyikan Indonesia Raya dan Hening Cipta yang diikuti 3.000 pomparan marga Sinaga, boru dohot bere.

Adapun Ketua Umum PPTSB, periode 2018-2022 adalah, Mangihut Sinaga.  Ia terpilih secara aklamasi pada mubes yang dilaksanakan di Desa Urat Dua, Kecamatan Palipi, Sabtu (20/10/2018), lalu.

Para undangan saat menghadiri pelantikan Ketua Umum Parsadaan Pomparan Toga Sinaga Dohot Boruna (PPTSB), periode 2018-2022, di Desa Urat Dua, Kecamatan Palipi, Kabupaten Samosir. (foto/stm)

Pelantikan dilaksanakan oleh sembilan penasehat PPTSB Pusat dipimpin Manaik Sinaga serta pengurus lainnya. Dalam prosesi penobatan, Mangihut Sinaga diberikan tongkat kerajaan, pedang dan pengikat kepala simbol dari budaya Batak.

Dalam sambutannya, selain berterimakasih, Mangihut Sinaga juga memohon dukungan para penasehat dan seluruh pengurus PPTSB, seluruh marga Sinaga serta boru, Pemerintah Kabupaten Samosir untuk menjalankan amanah hingga 2022.

"Saya berharap PPTSB bisa berperan untuk mendukung program pemerintah, khususnya untuk mendukung pariwisata di Kabupaten Samosir dan kawasan Danau Toba," ucap Mangihut Sinaga.

Juang Sinaga tampak hadir sebagai undangan perwakilan dari Pemkab Samosir.

Penulis: stm. Editor: gun.