HETANEWS

DPRD Dorong Pemko Medan Lakukan Peremajaan Transportasi Massal

H. Sabar Syamsurya Sitepu, SI.Kom. (foto/dores)

Medan, hetanews.com - Juru bicara Fraksi Partai Golkar Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Medan, H. Sabar Syamsurya Sitepu, SI.Kom., mengatakan, kondisi prasarana seperti rambu lalu lintas perlu mendapat perhatian serius. 
          

Hal ini dikatakan Sabar dalam pamandangan umum fraksinya terhadap nota pengantar kepala daerah atas Rancangan Anggaran Pendataan dan Belanja Daerah (R-APBD) Kota Medan tahun anggaran (TA) 2019 dalam sidang paripurna DPRD Medan di gedung dewan Jalan Kapten Maulana Lubis Medan, Senin (22/10/2018).
         

"Kesemrawutan arus lalu lintas ini terjadi lantaran kota Medan belum mampu melakukan perluasan atau penambahan ruas jalan. Sementara jumlah kendaraan baru terus bertambah setiap harinya sehingga menimbulkan dilema," tandas politisi senior Partai Golkar ini.
         
Masih Sabar Syamsurya, inilah saatnya Pemerintah Kota (Pemko) Medan melakukan terobosan baru seperti penataan transportasi massal yang ada. Artinya, jangan lagi menambah plafon angkutan becak bermotor, angkutan kota atau bahkan taksi online yang semakin membuat sesak jalanan. Cukup mengadakan peremajaan sehingga menambah animo masyarakat untuk naik transportasi umum.
          

Untuk itu penataan transparansi massal dinilai bisa menjadi sulusi tepat dalam meminimalisir kemacatan arus lalu lintas di Kota Medan.
 Dan yang tak kalah pentingnya  adalah, menyediakan sarana gedung parkir untuk mengurangi volume kendaraan parkir di tepi jalan.
       

Disisi lain, lanjut anggota Komisi A DPRD Medan ini, banyaknya terminal liar dan pool angkutan barang di pinggiran Kota Medan yang seharusnya tidak boleh ada lagi.

"Untuk itu kami mengharapkan agar Pemko Medan memberikan perhatian yang serius dan segera melakukan tindakan terhadap terminal/pool liar sesuai aturan yang berlaku," pungkas Sabar.

Penulis: dores. Editor: anto.