HETANEWS

Alamak...! Tekanan Darah Naik, Tahanan Kasus KDRT Ini Dibantarkan

Oscar Tianus, pelaku kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang kini tengah mengandang berstatus tahanan Polres Siantar. (foto/hza)

Siantar,hetanews.com- Oscar Tianus, pelaku kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang kini tengah mengandang berstatus tahanan, sejak ditangkap personel unit Jatanras Polres Siantar pada, Sabtu (19/10) kemarin, kini mendapat perlakuan khusus dari petugas Sat Reskrim Polres Siantar.

Perlakuan khusus yang diterima oleh pria 48 tahun tersebut, berupa kamar rawat inap, di ruangan Very Important Person (VIP) Hibiscus RSUD Djasamen Saragih ketika dibantarkan lantaran sakit.

Tianus Oscar yang berstatus tahanan Sat Reskrim Polres Siantar ini, sebelum ditangkap, sempat masuk dalam daptar pencarian orang (DPO) selama kurang lebih lima tahun dan terakhir ditangkap, di rumahnya, pada Jumat (18/10/2018) lalu, akibat berlaku kasar kepada istrinya, Sriwati alias Ling-Ling (43), pada 2013 silam.

Guna memastikan keberadaan Tianus Oscar yang cuma menderita sakit tekanan darah naik, pada Senin (22/10/2018), sekira pukul 13.00 WIB, siang, pihak rumah sakit yak tak lain perawat tidak dapat mempersilahkan wartawan untuk melihat tersangka Oscar yang tengah dirawat inap, di kamar nomor 4 ruangan VIP Hibiscus RSUD Djasamen Saragih.

"Enggan tahu sakitnya (Tianus Oscar). Dia sebelumnya dirawat di kamar ICU, lalu dipindahkan ke kamar VIP Hibiscus. Ada kepolisian yang menjaga. Eggak boleh tamu masuk ke kamar. Kalau mau bètamu, harus ada surat ijin resmi dari penjagaan polisi," ungkap perawat berkaca mata, ketika ditanyai.

Kasat Reskrim, AKP TP Butarbutar melalui KBO Sat Reskrim, Ipda Sutari, menerangkan, tersangka Oscar Tianus sempat dijebloskan ke dalam sel tahanan atas kasus KDRT yang dilaporkan istrinya, Sriwati.

"Tianus Oscar sakit tekanan darahnya tinggi, itulah makanya kita bantarkan berobat kerumah sakit,"ujarnya.

Baca juga: Lima Tahun Sembunyi, Pelaku KDRT Diringkus Unit Jatanras Polres Siantar

Sementara itu, Kapolres, AKBP Doddy Hermawan, dikonfirmasi lewat telepon, tak mempermasalahkan pembantaran tersangka Tianus Oscar, meski dirawat inap di kamar VIP Hibiscus RSUD Djasamen Saragih.

"Nggak apa-apa itu bang walaupun dirawat di kamar VIP. Dia kita bantarkan karena mengalami sakit. Nggak mungkinlah dia sakit harus dirawat dalam sel tahanan."jelas Kapolres.

Selain menderita sakit tekanan darah tinggi, Kapolres juga mengatakan, kalau Tianus Oscar menderita penyakit jantung.

"Dia juga sakit jantung koroner selain sakit tekanan darah tinggi. Ada bang daftar riwayat sakit jantung koronernya dari dokter. Dasar itu, berani kita membantarkan kerumah sakit, dan nggak ada masalah dirawat di kamar VIP," ucap Kapolres.

Penulis: hza. Editor: gun.