HETANEWS

PSMS vs Mitra Kukar Berjuang demi Hindari Zona Degradasi

Peter Butler dalam sesi temu pers, Senin (22/10/2018) sore.

Medan,hetanews.com- Laga yang mempertemukan PSMS Medan dan tamunya, Mitra Kukar, di Stadion Teladan, Selasa (23/10/2018) sore nanti, diprediksi bakal berjalan sengit.

Pasalnya, kedua tim yang kini memiliki perbedaan dua poin ini, tengah berjuang untuk menghindari zona degradasi.

Hanya saja, ada perbandingan mencolok dari kedua tim. Jika PSMS belum terkalahkan di empat laga terakhirnya, sang lawan justru memiliki rekor buruk, di empat laga terakhir tanpa meraih kemenangan sekalipun.

Apalagi, terakhir skuat Ayam Kinantan, berhasil mempermalukan Sriwijaya FC 0-3, di depan publiknya sendiri. Hal itu tentu saja memberi motivasi lebih bagi Legimin Rahardjo dkk.

Namun tidak bagi pelatih kepala Peter Butler. Bagi pria yang pernah menukangi Persipura musim lalu, kemenangan dan kekalahan setiap tim adalah satu history dan tidak bisa dijadikan satu landasan.

Ia menambahkan, bahwa setiap tim memiliki kemampuan dan lucky masing-masing.

"Kekalahan maupun kemenangan kemarin adalah history, dan pemain bukan history," sebut Butler dalam sesi temu pers, Senin (22/10/2018) sore.

Baca juga: Jamu Mitra Kukar, Butler Tak Mau Anggap Remeh

Butler mengaku akan tetap fokus untuk laga besok tanpa memikirkan kekalahan lawan maupun kemenangan skuatnya kemarin. 

"Bukan history, kita tidak bisa menyamakan yang kemarin dan yang sekarang, tiap tim punya kelebihan dan luckynya masing-masing, dan kita hanya akan fokus untuk laga besok," tutup coach Peter.

Kemenangan PSMS Medan sejatinya bakal mengantarkan mereka keluar dari zona degradasi. Mengingat saat ini mereka hanya terpaut dua angka dari Mitra Kukar yang berada di posisi 15 klasemen sementara Liga 1 musim ini.

Kekalahan Mitra Kukar juga tak menutup kemungkinan mereka akan terperosok ke zona degradasi.

Penulis: mek. Editor: gun.