HETANEWS

Kurir Sabu, Warga Tobasari Ini Dibui 6 Tahun

Hakim PN Simalungun saat pembacaan vonis 6 tahun terhadap terdakwa Joko. (foto/ayu)

Simalungun,hetanews.com- Joko Suryo (32), warga Emplasemen PTPN IV Kebun Tobasari, divonis 6 tahun penjara, denda Rp.1 Miliar, subsider 3 bulan, di Pengadilan Negeri (PN) Simalungun, Senin (23/10/2018).          

Vonis majelis hakim, A Hadi Nasution, Hendrawan Nainggolan dan Nasfi tersebut, lebih ringan 3 tahun dari  tuntutan jaksa, Lidya Panjaitan. Sebelumnya jaksa menuntut pidana penjara selama 9 tahun.        

Terdakwa telah terbukti sebagai kurir (perantara) dalam jual beli narkotika. Pada Rabu, 28 Maret 2018, lalu, pukul 17.00 WIB, terdakwa dihubungi Triardi Satria Lesmana Damanik alias Katiok (sudah dihukum) untuk memesan sabu.         

Lalu sepakat bertemu di Simpang Mayat, Kecamatan Sidamanik dan bertemu dengan Depo (DPO). Terdakwa bersama Depo menghubungi Tri Jannah (sudah dihukum) dan menerima sepaket sabu seharga Rp.100 ribu, di salah satu rumah makan, di Sidamanik.        

Tertangkapnya Joko Suryo hasil pengembangan Katiok yang ditangkap dengan barang bukti sepaket sabu. Katiok, mengaku mendapat sabu dari Joko Suryo. Terdakwa pun ditangkap anggota Sat Narkoba Polres Simalungun, di rumahnya.         

Terdakwa dalam persidangan didampingi pengacara, Antoni Sumihar Purba, menyatakan pikir-pikir atas vonis tersebut.

Penulis: ay. Editor: gun.