HETANEWS

Kurir 2 Paket Sabu Diancam 7 Tahun Bui

Deni digiring petugas Arif Widisyahputra usai dituntut 7 tahun (foto/ayu)

Simalungun, hetanews.com-Muhari Wahyudi als Deni (36) dituntut 7 tahun, denda Rp.1 Miliar subsider 3 bulan penjara oleh Jaksa Melnita Mindasari Nasution disidang Pengadilan Negeri Simalungun, Senin (22/10/2018).

Menurut Jaksa, terdakwa telah terbukti sebagai kurir 2 Paket sabu, dan disalahkan melanggar pasal 114 (1) UU RI No.35/2009 tentang narkotika. Warga Huta IV Rejo Nagori Karang Rejo Kecamatan Gunung Maligas ini ditangkap anggota Satnarkoba Polres Simalungun pada Rabu, 2 Mei 2018 di jalan Gotong Nag. P. Simalungun.

Saat itu terdakwa dibonceng Arpin (DPO) yang baru saja membeli sabu dari Sahrul (DPO) di jalan Nagur. Deni membeli sabu dari Sahrul seharga Rp.200 ribu atas perintah Arpin. 

Usai menerima sabu yang diletakkan di dalam dashboard sepeda motor Arpin, lalu menuju Rambung Merah. Keduanya disergap petugas A Manurung, M. Syarif hingga terdakwa terjatuh dari motornya. Arpin berhasil melarikan diri, sedangkan Deni tertangkap dengan BB bukti sabu yang jatuh dari dashboard Sepmor.

Deni dalam persidangan didampingi pengacara Antoni Sumihar Purba memohon kepada majelis hakim Roziyanti, Hendrawan dan Nasfi agar hukumannya diringankan.

Untuk mempertimbangkan keputusan, persidangan dibantu panitera Marthin ditunda hingga Kamis mendatang.

Penulis: ay. Editor: sella.