HETANEWS

Banjir Kembali Landa Setia Janji Asahan, Ini Tindakan Pemkab

Rumah warga di kecamatan Setia Janji Asahan, terendam banjir. (foto/heru)

Asahan,hetanews.com- Dampak curah hujan tinggi, beberapa hari ini, mengakibatkan dua desa, di kecamatan Setia Janji, kabupaten Asahan, kembali terendam banjir, Minggu (21/10/2018 ).

Melalui Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Asahan, Khaidir Sinaga, mengatakan, bahwa dua desa terendam banjir hingga menggenangi ratusan rumah warga, seperti Desa Sei Silau Tua dengan  kedalaman banjir  50 cm - 155 cm , yang menggenangi di 4 Dusun (I, II, III ,VI)  dengan perkiraan 80 KK (236 jiwa).

Lalu untuk Desa Bangun Sari, kedalaman banjir mencapai 50 cm – 100 cm yang menggenangi dua dusun ( VII dan VIII ), dengan perkiraan 48 KK (136) jiwa, kata Khaidir.

"Kita sebagai perwakilan Pemerintah Kabupaten Asahan sudah menerjunkan Satgas PB kelokasi banjir untuk membantu proses , evakuasi kepada semua warga yang terdampak bajir, “ujar Khaidir. 

Masih kata Khaidir  atas nama Pemkab Asahan, dihimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap siaga menghadapi banjir dan selalu  waspada. Namun pihaknya telah  mendirikan posko terdekat untuk para korban banjir.

"Sampai saat ini tidak ada korban meninggal dunia, sakit, maupun luka – luka, namun tim kita sudah siaga di lokasi,”ujarnya.

Penulis: heru. Editor: gun.