HETANEWS

Jambret Ini Buat Korbannya Kritis

Pelaku jambret yang berhasil diamankan. (foto/jufri)

Langkat, hetanews.com - Personel gabungan Unit Pidum Satuan Reskrim Polres Langkat dan Satuan Reskrim Polsek Hinai, meringkus satu dari dua pelaku jambret dari rumah neneknya di Jalan Tanjung Dusun III, Desa Cempa, Kecamatan Hinai, Kabupaten Langkat, Jumat (19/10/2018).

Tersangka EK alias Efan (22), warga Jalan Tanjung Dusun III, Desa Cempa, Kecamatan Hinai, Langkat, saat ini ditahan di sel tahanan. Sedang seorang lagi masih dalam pengejaran pihak kepolisian.

Korbannya Ayenti (34) pegawai swasta, warga Langkat Estate Dusun V, Desa Cempa, Kecamatan Hinai, Langkat, dilaporkan dalam keadaan tidak sadarkan diri dengan kepala, kuping, dan hidung mengeluarkan darah usai kejadian dan kemudian dibawa ke rumah sakit Putri Hijau Medan.

Peristiwa tersebut berawal, Sabtu (6/10/2018) lalu, saksi pelapor Martha Fitria Br Ginting, berboncengan dengan korban Ayenti mengendarai sepeda motor dari arah Stabat, bermaksud hendak pulang.

Selanjutnya di tengah perjalanan tepatnya di Jalinsum Simpang Sosial, Desa Batu Melenggang, Kecamatan Hinai, mereka dipepet sepeda motor jenis CB 150R yang dikendarai dua orang tidak dikenal memakai helm hitam.

Selanjutnya, salah seorang pelaku yang di bonceng langsung menarik tas milik korban Ayenti berisi handphone dan juga uang tunai yang belum diketahui jumlahnya. Sempat terjadi tarik menarik antara tersangka dengan korban.

Akhirnya Ayenti terjatuh dan pelaku langsung meninggalkan keduanya. Sedang korban saat itu dalam keadaan tidak sadarkan diri dengan kepala, kuping dan hidung mengeluarkan darah dan langsung dibawa ke rumah sakit. Selanjutnya peristiwa tersebut dilaporkan ke Polsek Hinai.

Setelah itu, Tim Opsnal Pidum Reskrim Polres Langkat di bawah pimpinan Iptu Bram Candra bergabung dengan personel Reskrim Polsek Hinai dipimpin Ipda Nelson Manurung, menangkap pelaku. 

Kasatreskrim Polres Langkat, AKP Juriadi ketika dikonfirmasi wartawan, via sambungan telepon seluler, Minggu (21/10) mengakui pihaknya melakukan penangkapan pelaku tindak pidana pencurian kekerasan dengan cara jambret.

"Setelah kita introgasi, pelaku mengakui telah menjambret dengan cara mengikuti dan membuntuti korban dengan mengendarai sepeda motor," ujar Kasat. 

Penulis: jufri. Editor: anto.