HETANEWS

Demi Pemain, Manajemen PSMS Minta Jadwal Kontra Persib Dimajukan

Sekretaris umum PSMS, Julius Raja (kiri) saat memberikan keterangan pada wartawan, beberapa waktu lalu. (foto/mek)

Medan,hetanews.com- Laga PSMS kontra PS Tira, beberapa pekan lalu, gagal digelar terkait hadirnya Wapres, Jusuf Kalla, di Kota Medan dalam agenda menutup MTQN.

Terkini, PT LIB telah merilis jadwal laga kedua tim tersebut. Dimana skuat Ayam Kinantan akan melakoni laga tersebut, pada 14 November mendatang. 

Hanya saja, managemen PSMS langsung menyurati PT LIB agar bisa mengundur jadwal laga kontra Persib Bandung yang sejatinya akan dihelat, pada 11 November agar bisa diundur dua hari atau tepatnya 9 November mendatang.

Pasalnya, anak asuh Peter Butler tidak memiliki waktu recovery yang efektif. Hal ini disampaikan sekretaris umum PSMS, Julius Raja sebelumnya.

Menjawab kepastian jadwal tersebut, pria yang akrab disapa King saat dihubungi kembali, Sabtu (20/10/2018) sore tadi, mengaku masih proses menunggu putusan PT LIB.

"Surat permohonan laga kontra Persib sudah kita sampaikan ke PT LIB, namun belum ada jawaban. Namun kita berharap segera disikapi karena kita berharap pemain kita memiliki recovery yang cukup. Jika laga lawan Persib Bandung tetap digelar 11 November, maka sehari berikutnya kita harus kembali ke Medan dan hanya punya jeda sehari untuk persiapan lawan PS Tira 14 November nanti. Kasian pemain yang tak punya waktu istirahat. Apalagi tiga hari berikutnya atau 17 November kembali harus berlaga menghadapi Madura United,"terang King.

Masih menurut King, saat ini Persib tidak masalah dengan permintaan PSMS untuk memajukan jadwal laga.

"Kalau Persib gak masalah, mereka mau saja digelar 11 November, tapi kan tetap kita harus menunggu kepastian dan putusan PT LIB sebagai operator Liga 1," terang King.

Sebelumnya, laga PSMS Medan PS Tira di pekan ke 25 harus batal digelar karena bersamaan dengan kehadiran orang nomor dua di Indonesia itu. Laga tersebut pun diundur dan kembali digelar 14 November mendatang.

Penulis: mek. Editor: gun.