Siantar,hetanews.com- Corry Purba, akhirnya terpilih sebagai Rektor Universitas Simalungun (USI), periode 2018-2022, setelah melalui rapat dewan pembina yayasan yang diselenggarakan, kemarin. 

Hal itu dibenarkan oleh Ketua Yayasan USI, Amsar Saragih. Dia mengatakan, setelah melalui serangkaian tahapan, calon Rektor USI dipilih melalui rapat dewan pembina.

"Iya, semalam rapatnya. Sebelumnya kan, panitia menyerahkan nama-nama calon rektor ke pembina,"kata Amsar kepada Hetanews.com, Sabtu (20/10/2018).

Amsar menambahkan, ada 4 nama yang diserahkan kepada pembina. Ke-4 calon rektor itu, terpilih dari pemilihan senat universitas. 

Keempatnya, Marihot Manullang, Sarintan Efratani Damanik dan Pinondang Nainggolan. Dan ke-4 juga telah mengikuti assesment psikologi, ujarnya.

Baca juga: Panitia Pemilihan Rektor USI Persiapkan Tahapan Assement Psikologi pada Calon Rektor

Baca juga: Dukungan dari Alumni Buat Corry Purba, Calon Rektor USI

"Ada empat calon rektor yang namanya diserahkan ke pembina. Jadi melalui rapat pembina nama - nama itu dipilih,"katanya.

Ketua Yayasan USI, mengatakan, pihaknya selanjutnya akan mengumumkan hasil pemilihan rektor ini secara resmi ke media, melalui panitia pemilah rektor. 

"Nanti kita akan sampaikan hasilnya ke publik melalui media. Supaya lebih jelas," ujarnya menambahkan. 

Corry Purba, sebelumnya menjabat sebagai Wakil Rektor III. Mantan Dekan FKIP USI itu, ikut mencalon sebagai calon rektor periode 2018-2022. Melalui rapat pembina yayasan, Corry terpilih menggantikan rektor sebelumnya, Marihot Manullang.