HETANEWS.COM

Tidak Pasang Plank Proyek, Kades Bajaronggi Dianggap Tidak Transparan

Proyek dana desa dikerjakan, namun tidak ada pasang plank proyek. (foto/dmk)

Sergai,hetanews.com- Dana Desa (DD) yang bersumber dari APBN seharusnya dikerjakan dengan transparan dan harus diketahui masyarakat  (publik). 

Namun masih ada juga Kepala Desa (Kades) yang menganggap DD ini adalah milik pribadinya, bukan uang rakyat. Seperti halnya di Desa Baja Ronggi, Kecamatan Dolok Masihul, Kabupaten Sergai. 

Pantauan hetanews.com, di lokasi, Jumat (19/10/2018), terlihat pekerjaan proyek rabat beton yang ada di Dusun 1 Desa Baja Ronggi sudah dikerjakan. Namun plank proyek sebagai papan informasi bagi publik tidak terpasang. 

Kantor Desa tertutup tidak ada satupun perangkat desa, Jumat (19/10/2018), sekitar pukul 14.00 WIB. (foto/dmk)

Ironisnya lagi, Kades Baja Ronggi, Rivai terkesan sengaja menutup - nutupi dengan cara tidak memasangnya. 

Sementara Rivai saat dikunjungi ke kantor, sekitar pukul 14.00 tidak berada ditempat dan di kantor tidak ada satupun perangkat desa, bahkan pintu kantor tertutup. 

Kepala Dusun 1 Desa Baja Ronggit, Muliadi saat dikonfimasi  wartawan, Jumat (19/10/2018), di kediamanya, mengatakan, “plank proyek ada di kantor pak," ungkapnya.

Namun saat hetanews.com, mengajak agar melihat plank proyek yang ada di kantor, seperti yang dikatakannya, kembali ia mengatakan, "kunci kantor dimana ya,"kilahnya. 

Penulis: dmk. Editor: gun.
Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!