HETANEWS

Tragis, Jonatan Christie Cuma Bisa Selebrasi Telanjang Dada di Kandang

Indonesia dipastikan tak memiliki wakil lagi untuk merebut gelar juara tunggal putra di turnamen Denmark Terbuka 2018.

Jakarta, hetanews.com - Indonesia dipastikan tak memiliki wakil lagi untuk merebut gelar juara tunggal putra di turnamen Denmark Terbuka 2018.

Anthony Sinisuka Ginting, Tommy Sugiarto dan Jonatan Christie tak berdaya dan dipaksa angkat koper dari Odense Sport Park, Denmark, sebelum sampai ke babak perempat final.

Tapi, dari kegagalan di turnamen ini, hanya Jonatan Christie yang bernasib paling tragis. Sebab, dia turun ke Denmark Terbuka 2018 dengan label sebagai peraih medali emas tunggal putra Asian Games 2018, Jakarta-Palembang.

Denmark Terbuka merupakan turnamen bergengsi BWF keempat yang diikuti Jojo selepas selebrasi telanjang dada di Istora Senayan Jakarta. Tapi, dari empat turnamen itu, Jojo seolah kehilangan keperkasaan. Tak sekalipun dia pulang dengan status sebagai juara. Ini merupakan rapor buruk.

Jojo setelah Asian Games yakni Jepang Terbuka 2018. Di turnamen ini Jojo tumbang di babak I oleh wakil India, Prannoy HS 18-21 dan 17-21. Padahal, lawan Jojo ini kalah rangking dari dirinya.

Jonatan Christie Tampil Prima di Final Bulu Tangkis Indonesia vs Malaysia SEA Ga

Turnamen kedua yang diikuti Jojo yakni China Terbuka. Di sini, Jojo hanya mampu menang di babak I, di mana di babak II, dia dihabisi pebulutangkis Hong Kong, Ng Ka Long Angus.

Di turnamen yang dijuarai Anthony Sinisuka Ginting ini, Jojo dikalahkan Ka Long tiga gim 18-21, 21-17 dan 13-21.

Turnamen ketiga yang diikuti Jojo adalah Korea Terbuka 2018. Dia berhasil sampai ke semifinal sebelumnya akhirnya dikalahkan rekan senegara, Tommy Sugiarto dengan 17-21 dan 16-21.

Dan yang masih hangat yakni malam tadi, Kamis, 18 Oktober 2018. Jojo kembali gagal sampai podium setelah di babak II mengalami kekalahan dari wakil India, Sameer Verma 21-23, 21-6 dan 22-20.

Pada 23-28 Oktober 2018, turnamen sekelas bakal digelar, yakni Prancis Terbuka. Ini kesempatan kelima bagi Jojo untuk bisa membuktikan diri layak melakukan selebrasi telanjang dada di podium juara bulutangkis di negeri orang, tak cuma di kandang dan untuk jadi bintang iklan. 

sumber: viva.co.id

Editor: sella.