Thu 15 Nov 2018

Pembunuh Muhajir Sekeluarga Ditangkap, Ini Perannya

Foto korban semasa hidup. (foto/google)

Medan, hetanews.com - Usai ditangkapnya seorang tersangka pelaku pembunuhan Muhajir sekeluarga, kini Polda Sumut fokus mengejar otak pelaku. 

"Pelaku bernama Dian diamankan di Polres Deliserdang dan pemberkasannya juga disana. Sedangkan untuk pengejaran dua lagi adalah Tim Polda. Doakan saja biar segera tertangkap dan mudah-mudahan pelakunya masih di Sumut," ucap Dirreskrimum Polda Sumut, Kombes. Pol. Andi Rian, Jumat (19/10/2018).

Pihak kepolisian, lanjutnya sudah menetapkan Dian sebagai tersangka berdasarkan pemeriksaan 11 orang saksi dan olah tempat kejadian perkara (TKP). Selain itu, hasil olah TKP yang kedua kali dengan melibatkan sejumlah fungsi, pihaknya menemukan bukti-bukti baru yang mengarah kepada tersangka. 

Andi Rian sendiri belum bisa memastikan motif pelaku tega menghabiskan para korban. "Motif sementara masih belum fiks karena masih ada tersangka lain yang kita kejar. Dan yang sedang kita kejar ini adalah otak pelaku," tegasnya.

Menurut Andi, ketiga pelaku merupakan tetangga dari korban. Bahkan jarak rumah tersangka yang ditangkap dengan korban hanya 50 meter. Pihaknya pun tidak menutup kemungkinan pelaku akan bertambah. 

"Ini kita lidik lagi, ada kemungkinan akan bertambah tersangkanya. Karena dalam olah TKP yang kedua kemarin ada barang bukti lain ditemukan. Ada sepatu juga bercak darah. Nanti kita cek ini bercak darah siapa. Kalau darah korban harus kita periksa yang punya sepatu. Kenapa ada bercak darah di sepatu?" beber Andi.

Untuk tersangka Dian sendiri, sebut dia, dalam kasus ini berperan sebagai pembantu pelaku utama. "Awalnya kata dia (Dian) hanya melihat tapi setelah kita telusuri dia (Dian) membantu mengambil mobil, dia nyupir ke TKP pembuangan mayat pertama, terus menyupir ke TKP kedua pembuangan mayat dan antara TKP kedua dan ketiga menurut keterangan dia (tersangka) hanya dilakukan oleh dua orang yang DPO ini," ucapnya.

Penulis: adr. Editor: anto.