HETANEWS

Sarma Sinaga Aniaya Temannya Hingga Tewas di Kedai Tuak

Jasad korban tergeletak di TKP (kiri) dan tersangka pembunuhan (kanan). (foto/jos)

Simalungun, hetanews.com - Tubuh Jafar Manik (45), warga Nagori Sibaganding, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, terbujur kaku di halaman rumah milik Risma boru Haloho.

Pria ini tewas dianiaya temannya sekampungnya, Sarma Sinaga (45), pada saat minum tuak di lapo tuak milik Risma br Haloho, Kamis (18/10/2018) sekitar pukul 22:30 WIB. Sesuai informasi yang dihimpun wartawan, Jafar dianiaya Sarma karena tersinggung pada saat bercerita di lapo tuak.

Pascamenganiaya korban hingga tewas, pelaku sempat melarikan diri. Namun, peristiwa itu langsung dilaporkan oleh Risma boru Haloho ke Polsek Parapat. Tak beberapa lama, polisi berhasil mengamankan pelaku.

Kapolsek Parapat, AKP Bambang Priyatno, S.Sos menerangkan, pihaknya sebelumnya menerima laporan dari Risma Br Haloho sekitar pukul 23.00 WIB. Mendapat informasi, personel Polsek Parapat meluncur ke lokasi dan menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia.

"Anggota langsung mencari dan mengejar pelaku. Hasilnya, jam dua pagi pelaku kami tangkap di salah satu warung kopi tak jauh dari lokasi pembunuhan," tandas Bambang Priyatno.

Kapolsek menambahkan, pelaku langsung diamankan ke Mapolsek Parapat, dilakukan olah TKP (Tempat Kejadian Perkara) dan mengambil keterangan saksi-saksi.

"Motifnya karena ada ketersinggungan pelaku terhadap korban. Saat ini kami masih melakukan pendalaman atas kasus ini," pungkasnya.

Penulis: jos. Editor: anto.