HETANEWS

2 Kunci Kemenangan PSMS atas Sriwijaya FC

PSMS Medan sukses menekuk Sriwijaya FC di Palembang, Kamis (18/10/2018) malam. (foto/mek)

Medan, hetanews.com - Kemenangan telak 3-0 PSMS Medan atas tuan rumah Sriwijaya FC di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Kamis (18/10/2018) malam menguak satu kisah baru.

Kemenangan skuat Ayam Kinantan bukanlah satu kebetulan, melainkan lewat kerja keras dan kedisplinan para pemain terkhusus lini bawah yang mulai menjelma sebagai benteng kokoh yang tak mudah ditembus.

Hal itu coba diungkap sang arsitek Peter Butler.  Dirinya mengungkap rahasia keberhasilan timnya menang besar atas tim yang dihuni sederet nama besar.

Kedispilinan para pemain terkhusus di lini bawah yang memadukan pemain muda yakni Gusti Sandria dan Roni Fatahillah serta pemain asing yang cakap pengalaman di Liga 1 Reinaldo Lobo dan pemain asing baru mereka Tanidis dianggap sebagai kunci suksesnya.
Kemenangan ini pun sekaligus menjadi poin penuh pertama dari 13 laga tandang yang sudah dimainkan PSMS Medan selama Liga 1 pekan ini bergulir. 

Baca juga: Tekuk Sriwijaya FC 3-0, PSMS Medan Jaga Asa

“Pemain saya ikut rencana dan strategi, sangat baik dan sangat disiplin khususnya lini bawa,” ujar Butler usai pertandingan.

Butler pun tak menampik, Laskar Wong Kito-julukan Sriwijaya FC- sebagai lawan yang berat lantaran dihuni banyak pemain berkualitas. Namun kejelian membaca kelemahan lawan menurutnya rahasia lain di balik kemenangan mereka malam tadi. 

"Saya melihat video SFC sebelum tanding. Mereka banyak berbahaya pemain depannya, tapi kita bisa bikin peluang, defense (pertahanan) kita bagus,” ungkapnya.

Butler berharap dan yakin raihan tiga angka ini membuat motivasi Legimin Raharjo dkk tetap fight hingga akhir musim untuk lepas dari zona degradasi.

“Saya berharap bisa membawa tim keluar dari zona degradasi dengan kerja keras. Masih ada sembilan pertandingan, harus fokus. Pelan-pelan, satu persatu. Mudah-mudahan bisa meraih poin di Persipura dan bisa bikin hidup PSMS di Liga 1,” ungkapnya. 

Penulis: mek. Editor: anto.