HETANEWS

Tekuk Sriwijaya FC 3-0, PSMS Medan Jaga Asa

Liga 1 2018. (foto/google)

Medan, hetanews.com - PSMS Medan meraih kemenangan tandang perdananya usai menaklukan Sriwijaya FC dengan skor telak 0-3 pada laga yang berlangsung di stadion Jakabaring, Kamis (12/10/2018) malam.

Kemenangan ini kian membuka peluang skuat Ayam Kinantan keluar dari zona degradasi. Raihan positif ini juga sekaligus membuktikan ucapan sang arsitek Peter Butler. 

Sehari sebelumnya, pelatih berpaspor Inggris ini berjanji akan meraih kemenangan di Palembang dengan menerapkan permainan terbuka dan menyerang. Alhasil, kemenangan itu pun langsung diapresiasi pria yang musim lalu menukangi Persipura.

"Saya senang dengan hasil ini. Kami punya peluang untuk menang. Mereka selalu bahaya dan punya banyak pemain depan, tapi defence kami bagus. Ada banyak masalah sebelum pemain cedera. Tapi itu biasa karena kami harus adaptasi," ujarnya dalam sesi temu pers usai laga.

Sementara Gusti Sandria yang mencatat satu assist untuk gol pertama PSMS malam itu sangat senang karena mereka mengakhiri paceklik kemenangan di laga away. "Saya senang karena ini kemenangan perdana kami away. Kami bermain dengan fokus dan mengikuti instruksi pelatih dengan benar," ujarnya.

Pada empat laga terakhirnya PSMS berhasil membawa pulang poin ke Medan. Teranyar, Legimin Rahardjo CS membawa tiga poin sekaligus menjadi kemenangan away perdana mereka. 

Penulis: mek. Editor: anto.