HETANEWS.COM

Pulang dari Liburan, Sepasang Kekasih ABG Ini Ditangkap Polisi

RT dan ES saat diamankan di Lapangan Merdeka dan dikerumuni warga, Kamis (18/10/2018). (foto/hza)

Siantar, hetanews.com- JH (16), warga Jalan Bahagia Pasar Empat, Kecamatan Siantar Timur, menjadi koban penggelapan satu unit HP Vivo, pada Senin (15/10/2018) siang.

Kini ia dapat bernapas lega, setelah kedua pelaku yang merupakan sepasang kekasih yang menggelapkan HP miliknya itu, berhasil ditangkap, Kamis (18/10/2018) siang.

Keduanya pelaku penggalapan, yakni, RT (17), warga Jalan Medan Simpang karang Sari, Kecamatan Siantar Martoba, Kota Siantar dan ES (16), warga Tomuan Bawah, Kampung Pondok, Kecamatan Siantar Timur, Kota Siantar.

"Kejadiannya hari Senin (15/10/2018) siang bang. HP ku dipinjam sama ES, dia juga teman satu sekolah ku. Cuman, dia udah putus sekolah. Dipinjamnya HP ku untuk SMS temannya saat di Siantar Plaza (SP), tapi dikasinya sama si RT dan dilarikan la bang HP ku,"ujar korban saat ditemui di Polsek Siantar Barat.

"Sama bapak dan kawan bapak la kami tangkap yang menggelapkan HP ku di warnet Jalan Diponegoro dan kami introgasi lah di Lapangan Merdeka,"ungkap korban.

Terpisah, pelaku penggelapan ES dan RT, mengatakan, ponsel yang mereka gelapkan telah dijual ke black market.

"Sudah kami jual ke blackmarket seharga Rp 850 ribu. Uangnya sudah habis kami pakai beli gitar untuk mengamen dan pergi ke Tigaras dan nyebrang ke Simanindo tempat nenek. Rencananya, di sana mau cari kerja,"ungkap RT seraya menundukkan kepalanya.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Siantar Barat, Ipda Jhon Purba mengatakan, saat ini kedua pelaku masih diamankan di Polsek.

"Masih kita amankan di Polsek," pungkasnya.

Penulis: hza. Editor: gun.

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!