Asahan, hetanews.com - Warga jalan Yusnitambrin, kelurahan Mutiara, kecamatan Kisaran Timur, mendadak ramai. Pasalnya, jelang sore hari, di saat udara mendung, satu rumah yang dijadikan kos-an putri, dilalap sijago merah, Rabu (17/10/2018). 

Informasi dihimpun, bahwa rumah itu dihuni oleh puluhan anak - anak kos wanita yang bersekolah, di sekitar daerah itu dan diketahui milik dari warga, bernama Risma Wati. 

Petugas damkar dan kerumunan warga saat di TKP. (foto/heru) 

Warga sekitar, mengakau bernama Yani, mengatakan, bahwa api awalnya terlihat dari bagian atas. “Awalnya dari bagian atas rumah terlihat pak dan terus cepat membesar karena cuacakan mendung, anginnya kencang, “ujarnya. 

Sementara itu, tiga unit mobil damkar milik Pemkab Asahan, berhasil memadamkan api yang membakar rumah kos – kosan, yaitu sekitar satu jam setelah terjadi kebakaran.

Kapolsek Kota Polres Asahan, Iptu Rianto kepada hetanews.com, mengatakan "terkait kebakaran masih dalam proses penyelidikan. Diduga karena arus pendek dan kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah,”ujarnya.