HETANEWS

Ini Disampaikan Bupati Asahan Terkait Posyandu

Kegiatan penilaian perlombaan Posyandu tingkat Kabupaten Asahan. (foto/heru)

Asahan,hetanews.com- Tim penilai lomba Posyandu Kabupaten Asahan, lakukan penilaian terhadap Posyandu "Bina Senja", di  dusun III Pengajian  Desa Tinggi Raja, Kecamatan Tinggi Raja, Kabupaten Asahan, Selasa (16/10/2018). 

Kegiatan turut dihadiri ketua tim penilaian dari  PMD Asahan, Dinkes, Disdik dan Camat Tinggi Raja, Yaser Abdillah serta perangkat kecamatan dan desa.

Ketua tim penilai lomba Posyandu, Juli Swano dari PMD Asahan, mengatakan, tim yang dipimpinnya turun untuk melihat secara langsung kegiatan yang dilaksanakan para ibu-ibu, di Posyandu Bina Senja.

"Posyandu Bina Senja merupakan salah satu Posyandu yang masuk dalam final tingkat kabupaten, maka kita perlu  melihat langsung dan mendata kegiatan yang dilaksanakan Posyandu Bina Senja ini, “ujarnya sembari mengatakan, perlu  memotivasi kader-kader Posyandu untuk terus bersemangat dalam menunjang dan mendukung pelaksanaan kegiatan itu.

Sementara Bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang diwakilkan Camat Tinggi Raja, Yaser Abdillah, mengatakan, Posyandu merupakan salah satu bentuk upaya kesehatan bersumber daya masyarakat.

"Dari masyarakat oleh masarakat dan  untuk masyarakat hingga terwujudnya  masyarakat sehat, namun mampu memberdayakan masyarkat dan memudahkan dalam memperoleh pelayanan kesehatan  hingga selaras dengan agar  visi - misi Pemkab Asahan yang religius, sehat, cerdas, dan mandiri,”ujar Yasir. 

Yasir juga berharap  diadakannnya lomba Posyandu ini dapat meningkatkan kepedulian seluruh lapisan masyarakat di desa masing-masing, sehingga keberadaan Posyandu akan meningkat kinerjanya serta meningkat cakupan pelayanan yang diberikan kepada masyarakat, sehingga tercapai tujuan akhirnya untuk meningkatkan pemberdayaan masyarakat dalam rangka nenurunkan AKI dan AKB, ucap Camat.

Penulis: heru. Editor: gun.