HETANEWS

Satpol PP Siantar Tertibkan Papan Reklame yang Izinnya Kadaluarsa

Personil Satpol PP Siantar, kembali melakukan penertiban terhadap beberapa papan reklame, bilboard dan baliho yang izinya kadaluarsa. (foto/gee)

Siantar,hetanews.com- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Siantar, kembali melakukan penertiban terhadap beberapa papan reklame, bilboard dan baliho yang izinya kadaluarsa.

Robert Samosir, Kasatpol PP Kota Siantar yang menjelaskan, bahwa pembongkaran dilakukan karena masih banyak pengusaha yang tidak lagi memperpanjang izin untuk papan reklame mereka. 

"Kita sudah surati pengusaha agar memperpanjang izin atau membongkar sendiri baliho mereka, tetapi karena tidak dihiraukan, maka kita bongkar baliho mereka," jelasnya saat ditemui, di kantornya, Jalan MH Sitorus, Selasa (16/10/2018).

Dijelaskan, masih ada lagi papan reklame yang akan dibongkar oleh Satpol PP. Hal ini dilakukan karena pengusaha tidak lagi memperpanjang izin usaha mereka.

"Masih banyak yang akan kita bongkar karena tidak membayar pajak dan izin telah mati ada sekitar 56 titik. Dan, kita tetap berkoordinasi dengan Dinas Perizinan, dimana titik yang izinnya tidak diperpanjang," jelasnya. 

Penertiban kali ini, pihaknya membongkar 2 baliho ukuran 4 x 6, di Jalan Sutomo dan di Jalan Vihara. Dan selanjutnya minggu depan pihaknya akan kembali melakukan penertiban serupa di beberapa tempat yang sudah didata sebelumnya. 

"Sudah ada sekitar 15 titik yang sudah kita bongkar," tutupnya.

Penulis: gee. Editor: gun.