HETANEWS

Prediksi Timnas Indonesia vs Hongkong

Pesepak bola Indonesia Putu Gede (kiri) menghadang laju pemain Hongkong, Matthew Elliot Wing Kai Orr (kanan) pada penyisihan Grup A cabang Sepak Bola Asian Games 2018 yang berlangsung di Stadion Patriot Bekasi Jawa Barat.

Jakarta, hetanews.com - Timnas Indonesia akan menjamu Hongkong pada laga uji coba internasionaldi Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Selasa (16/10/2018). Kedua tim menganggap laga uji coba ini sangat penting.

Bagi Indonesia, mereka menggunakan uji coba ini sebagai persiapan Piala AFF 2018. Pelatih timnas Indonesia, Bima Sakti ingin meracik komposisi para pemain skuat Garuda.

"Pertandingan ini sama seperti sebelumnya, adalah rangkaian persiapan kami menghadapi Piala AFF bulan November nanti," kata Bima Sakti.

"Kami melihat Hong Kong adalah tim yang bagus dengan materi bagus, juga dengan postur tinggi. Kami di sini bukan ingin bertahan, akan tetapi ingin mengulang apa yang sudah kami lakukan sejauh ini," tambahnya.

Selain itu, Bima Sakti juga ingin agar timnas Indonesia tidak melakukan kesalahan. Sebab, jika melakukan hal itu di Piala AFF nanti akan berakibat fatal.

Persiapan sudah dilakukan agar kesalahan-kesalahan tidak dilakukan. Termasuk memanggil dua pemain baru, yaitu Abduh Lestaluhu dan Andik Vermansyah.

"Seperti transisi dari bertahan ke menyerang dan menyerang ke bertahan, yang juga sudah Luis Milla ajarkan. Kami ingin terus melakukan itu supaya saat pertandingan terjadi otomatisasi," jelasnya.

Sementara itu, Gary White yang melatih tim Hongkong berharap bisa mempersembahkan kemenangan atas Indonesia. Sebagaimana diketahui, Hongkong menjadikan laga ini sebagai persiapan menuju Piala EAFF E-1 2019.

Arsitek kelahiran Southampton, Inggris itu mengaku sudah melihat bagaimana Indonesia bermain pada Asian Games 2018. Gary White sendiri enggan berkomentar banyak soal apa yang ia waspadai dari permainan Indonesia.

"Saya fokus kepada tim saya, akan ttapi kami respek kepada Indonesia namun tidak fokus kepada individu pemain," ujar Gary White.

Prakiraan susunan pemain Indonesia vs Hongkong:

Indonesia: M. Ridho; I Putu Gede, Hansamu Yama, Ricky Fajrin, Rizky Pora; Evan Dimas, Zulfiandi, Stefano Lilipaly; Irfan Jaya, Alberto Goncalves, Febri Haryadi

Hongkong: Hung Fai Yapp; Festus Baise, Daniel Cancela Rodriguez, King Ho Cheng, Andy Russel; Yang Huang, Jaimes Mckee, Chun Lok Tan, Deshuai Xu, Alessandro Ferreira Leonardo; Alexander Akande.

sumber: suara.com

Editor: sella.