HETANEWS

Kunker di Sergai, Kapoldasu Berbagi Nomor Ponsel

Situasi saat kunker Kapoldasu, di Aula Sultan Serdang. (foto/sutrisno)

Sergai,hetanews.com- Setelah mendapatkan rekor MURI atas penanaman pohon mangrove, di kecamatan Perbaungan, Kapoldasu, Irjen Pol Drs Agus Andrianto, langsung melaksanakan kunjungan kerja (kunker) dan silahturahmi ke Pemkab Sergai yang diterima langsung oleh Bupati Sergai, Soekirman, di Aula Sultan Serdang, Senin (15/10/2018) sore.

Bupati Sergai, H Soekirman, menyampaikan terimakasih atas kunjungan kerja dan silaturahmi Kapolda Sumut.

Bupati juga memaparkan kondisi geografis Kabupaten Sergai. Selain itu, disampaikan potensi tenaga ASN, antara lain tenaga pendidik dan tenaga kesehatan serta pegawai instansi atau dinas sejumlah lebih kurang 7.000 orang, dibantu 3.000 tenaga honorer yang menjadi tulang punggung berjalannya roda pemerintahan di Tanah Bertuah Negeri Beradat.

Selain itu, ada 243 Kepala Desa dan Lurah yang tersebar di penjuru daerah.

Pada kesempatan ini, kami bersama masyarakat Sergai, meminta kepada pihak kepolisian untuk mengayomi (membimbing), ngancani (menjadi teman) kemudian polisi juga bisa ngewangi (melindungi), lalu ngajeni (mengajarkan), dapat ngangenin (menumbuhkan rindu) serta yang terakhir ngimpeni (diimpikan). Jika hal tersebut dapat terpenuhi, maka Polri akan semakin dicintai dan mendapatkan dukungan penuh dari masyarakat, ungkap Bupati .

Sementara Kapolda Sumut, Irjen Pol Drs Agus Andrianto, mengucapkan  terimakasih kepada Sumatera Utara, sebagai daerah yang sangat berkesan dalam hidupnya.

Program 100 hari saya, sejak menjabat antara lain adalah penertiban pasar dan premanisme, reklame yang tidak membayar pajak, serta penertiban pos polisi yang didirikan tidak pada tempatnya. Semoga sebelum saya mengakhiri jabatan nantinya, masih dapat memberikan yang terbaik bagi masyarakat Sumut, kata Kapoldasu.

Pada kesempatan tersebut, Kapolda Sumut memberikan nomor pribadinya kepada masyarakat yang komplain terhadap pelayanan Kepolisian Sumut.

"Silahkan sampaikan komplain tersebut di nomor 082165469213, semoga saya dapat membantu masyarakat sekalian, “kata Kapolda.

Di akhir acara diisi dengan dialog dan tanya jawab dengan Kapolda Sumut, terkait hukum dan konsekwensinya bagi masyarakat.

Penulis: sutrisno. Editor: gun.