HETANEWS.COM

Bocah Penderita Kanker Otak Ini Membutuhkan Uluran Tangan

Zihan Falizah, bocah penderita kangker otak saat didampingi ibunya. (foto/david siman)

Tebingtinggi,hetanews.com- Sunguh malang nasib Zihan Faliza (1,4), bocah penderita kanker otak yang kini terbaring lemah. Dia sangat mengharapkan bantuan atau uluran tangan dari para dermawan untuk membantu biaya pengobatannya.

Anak dari pasangan Faisal (37) dan ibunya Dijah (37), yang bermukim di Perumahan Rusunawa Sei Segiling, Jalan Persatuan, Kelurahan Tebingtinggi, Kecamatan Padang Hilir, Kota Tebingtinggi, sangat membutuhkan uluran tangan dari para dermawan. 

Ibunda Zihan Faliza saat ditemui awak media, di kediamannya, Senin (15/10/2018), sangat  berharap adanya pihak yang mau membantu meringankan biaya pengobatan penyakit langka yang diderita anaknya. "Zihan Falizah diketahui menderit penyakit ini dari  umur 9 bulan lalu, dan  sampai sekarang harus terbaring di tempat tidurnya. Dan kami telah membawanya berobat ke rumah sakit, namun sampai sekarang belum ada perubahan, “ujarnya sedih. 

Memang Zihan setiap aku bawa berobat ke  RS Kumpulan Pane Kota Tebingtinggi, tidak pernah bayar, karena menggunakan dana  BPJS Kesehatan, tapi biaya ongkos dan biaya konsumsi makanan bergizi yang  membutuhkan dana, katanya. 

“Karena Zihan berobat harus dilakukan tiga kali seminggu, sementara ongkos dari kediaman rumah kami ke RS Kumpulan Pane kena biaya Rp 60 ribu setiap sekali berobat. Sementara pendapatan suami saya sebagai supir hanya mampu untuk memenuhi biaya kebutuhan sehari-hari saja. Sementara  biaya untuk ongkos transport, membawa ke rumah sakit dan biaya menambah gizinya yang kami pusingkan,”tuturnya sedih. 

Untuk itu, saya berharap agar sudi kiranya ada para dermawan yang mau membantu untuk meringankan biaya perobatan kepada anakku, harapnya bermohon.

Penulis: david siman. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!