HETANEWS

Saud Damanik dan Enok, Didakwa Pemilik 9 Paket Sabu

Dua terdakwa didampingi pengacara, Jamson Damanik, di PN Simalungun. (foto/ayu)

Simalungun,hetanews.com- Saud Pardamean Damanik (37), warga jalan Cengkeh II dan Enok, warga jalan Durian I, Kelurahan Lestari Indah, Kecamatan Siantar, didakwa sebagai pemilik 9 paket sabu. 

Jaksa Augus, menjerat terdakwa dengan pasal 114 dan pasal 112 (1) UU RI No.35/2009 tentang narkotika, di PN Simalungun, Senin (15/10/2018).

Kedua terdakwa ditangkap anggota Satnarkoba Polres Simalungun, Parlin Saragih dkk dari depan rumah terdakwa Saud, pada Sabtu, 26 Mei 2018, lalu, sekira pukul 19.00 WIB. Sebelumnya para saksi polisi sudah mendapat informasi.

Dari kedua terdakwa tidak ditemukan apa pun. Namun dari parit dekat para terdakwa duduk ditemukan 9 klip sabu seberat 1,40 gram sabu. Menurut para terdakwa, sabu tersebut milik Dwi (DPO) yang diletakkan di parit, dekat rumah terdakwa Saud untuk dijual Enok.

Penasehat hukum, Jamson Damanik yang mendampingi terdakwa, di persidangan tidak mengajukan eksepsi. Untuk mendengarkan keterangan saksi-saksi, majelis hakim yang diketuai, Novarina Manurung menunda persidangan hingga Senin mendatang.

Penulis: ay. Editor: gun.