HETANEWS

Apresiasi Positif Kades Mlati Atas Respon PKK Dan Karang Taruna

Berbagai produk khas UMKM, dipamerkan PKK dan Karang Taruna se-Kecamatan Mojo, Senin (15/10/2018). (foto/dodik)

Kediri,hetanews.com- Stand-stand bergenre UMKM, berjejer dan berderet di sekitar lapangan Desa Mlati, Kecamatan Mojo. Berbagai produk khas UMKM, dipamerkan PKK dan Karang Taruna se-Kecamatan Mojo, Senin (15/10/2018).

Tak luput dari sorotan, masyarakat sekitar juga turut melihat produk-produk unggulan yang ada di stand-stand yang mengitari lapangan Desa Mlati. Pemandangan di lapangan ini sudah pasti menjadi barang langka bagi warga setempat. Bisa dimaklumi, di desa ini jarang ada pameran yang menggabungkan keterlibatan seluruh desa se-Kecamatan Mojo.

Kepala Desa Mlati, Musa, mengapresiasi positif atas respon PKK dan Karang Taruna se-Kecamatan Mojo pada umumnya dan Desa Mlati, khususnya. Ia tidak mengira, mereka berani tampil memamerkan produk unggulannya di hadapan publik, sekaligus dengan Muspida Kediri.

Berbagai produk khas UMKM, dipamerkan PKK dan Karang Taruna se-Kecamatan Mojo, Senin (15/10/2018). (foto/dodik)

“Disini ada Ibu Bupati, ada Pak Dandim, ada Pak Kapolres, ibu-ibu PKK, adik-adik kita dari Karang Taruna tidak canggung memamerkan produk-produk mereka. Produk yang dipamerkan tidak bisa kita pandang sebelah mata, sebagian sudah ada yang pernah dipamerkan diluar daerah, bahkan ada stand yang pernah ikut tingkat provinsi,” ungkap Musa.

PKK dan Karang Taruna, jauh-jauh hari memang sudah diinformasikan akan keberadaan pameran UMKM di lapangan Mlati ini. Tetapi, informasi itu hanya dalam tempo hitungan jari alias cuma 4 hari.

“Luar biasa, cuma 4 hari diberitahu, ibu-ibu kita dan adik-adik kita ini meresponnya. Bisa dilihat sendiri, bagaimana banyaknya stand yang ada di lapangan ini. Saya kagum atas responnya,” ujarnya.

Pameran UMKM yang diikuti PKK dan Karang Taruna se-kecamatan Mojo ini, diadakan tidak lepas dari ceremonial opening TMMD 103 di Kediri. Musa sendiri, sebetulnya hanya ketempatan hajatan ini saja, sedangkan hatajatan yang sebenarnya ada di Desa Blimbing dan Jugo.

Penulis: tim. Editor: gun.