HETANEWS

7 Jenazah Korban Laka Bus Wisata di Boyolali Sudah Dipulangkan

Kecelakaan bus vs mobil di Boyolali, kemarin. (Foto/Istimewa)

Boyolali, hetanews.com-Tujuh jenazah korban kecelakaan maut bus wisata yang bertabrakan dengan mobil Isuzu Panther di Boyolali telah dibawa pulang oleh keluarganya masing-masing. Sedangkan Polres Boyolali saat hari ini akan melakukan olah TKP untuk mengetahui penyebab kecelakaan.

"Jenazah para korban sudah dibawa pulang dari rumah sakit. Tadi sekitar pukul 05.00 WIB telah sampai rumah duka masing-masing. Ada 6 orang (korban) dibawa ke Urutsewu, sedangkan seorang lainnya (korban Dwi Bagus/sopir Panther) dipulangkan ke Kebakkramat, Karanganyar," ujar Kades Urutsewu, Ampel, Boyolali, Haryanto, Minggu (14/10/2018) pagi.

Seperti diberitakan sebelumnya, kecelakaan itu terjadi jalan raya Solo-Semarang, tepatnya di pertigaan Wika, Dukuh Pomah, Mojosongo, Boyolali, Sabtu (13/10) sore. Kecelakaan itu melibatkan bus Pariwisata Mata Trans AD 1417 DH dengan mobil Isuzu Panther AD 8447 KS. 

Bus Pariwisata melaju dari arah Semarang ke Solo, tiba-tiba oleng ke kanan dan menabrak mobil Isuzu Panther dari arah berlawanan. Akibatnya 7 orang meninggal dan 2 orang mengalami luka serius, kesemuanya adalah penumpang mobil Isuzu Panther dan merupakan satu keluarga. Korban saat itu langsung dievakuasi ke RSUD Pandan Arang, Boyolali. 

Sementara itu, pagi ini polisi berencana melakukan olah TKP untuk mengetahui penyebab kecelakaan maut tersebut.

"(Kalau saat ini) belum bisa disimpulkan (penyebabnya). Info awal KBM (kendaraan bermotor) bus oleng, tidak bisa dikendalikan," kata Kanitlaka Satlantas Polres Boyolali, Ipda Utomo, melalui pesan singkatnya.

Pihaknya saat ini masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap sebab pasti kecelakaan tersebut. Pagi ini rencananya polisi akan menggelar olah TKP. 

Sementara itu sopir bus Pariwisata, Arif Hartanto (46), telah diamankan polisi sesaat setelah kecelakaan. Semalam, warga Belang Kulon, Jonggrangan, Klaten Utara, Klaten itu menjalani pemeriksaan intensif di unit Laka Satlantas Polres Boyolali. 

sumber: detik.com

Editor: sella.