HETANEWS

Pemkab Samosir Tanggapi Keluhan Jembatan Berlobang

Jembatan yang menghubungkan kota Pangururan sudah tampak diperbaiki dengan tanah timbunan. Sebelumnya jembatan ini berlobang - lobang. (foto/stm)

Samosir,hetanews.com- Jalan berlobang yang dilintasi masyarakat Samosir, khususnya warga Pangururan, tampak sudah ada perbaikan, meski hanya dengan penimbunan tanah, Sabtu (13/10/2018).

Hal itu sesuai pantauan wartawan saat melintasi jembatan itu. Informasinya, lobang tersebut sudah ditutup oleh pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Samosir, pada Kamis (11/10/2018), lalu.

Seperti dikertahui, lobang besar yang terdapat di jembatan pusat kota Pangururan itu, sebelumnya sangat berbahaya dan rawan laka lantas, mengingat lobangnya cukup besar dan dalam.

Salah satu warga, Tommy Samosir, sekaligus menjabat Sekretaris DPD IPK Samosir saat bertemu wartawan, Senin (8/10/2018), lalu, pukul 09:00 WIB, di Pasar Pangururan Samosir, mengaku sangat menyesalkan keadaan jembatan dengan lobang yang cukup dalam.

Lobang ini sudah bertahun-tahun lamanya dan yang dia takutkan adalah pendatang baru’ di Pangururan karena bisa jadi korban karena tidak tau ada lobang besar.

Baca juga: Jalan Lintas Jembatan di Inti Kota Pangururan Menanti Perhatian Pemkab Samosir

Pada saat itu, Tommy berharap agar pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Samosir melalui dinas terkait segera memperbaiki jembatan tersebut, mengingat jembatan ini berada di pusat kota Pangururan.

Namun saat mengetahui jembatan itu telah diperbaiki, Sabtu (13/10/2018), Tommy pun menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Pemkab Samosir lewat hetanews.com. 

“Saya sangat mengepresiasi atas cepat tanggap pihak Pemerintah mendengarkan keluh kesah masyarakat, khususnya tentang jembatan berlobang itu,"ucapnya, di halaman rumahnya, di Tajur, kecamatan Pangururan, Samosir.

Sementara pihak Dinas PUPR Kabupaten Samosir, melalui Kepala Bidang Bina Marga, Saut Simbolon saat dikonfirmasi awak media, mengaku turut prihatin akan hal ini. Seperti yang diberitakan oleh media sebelumnya, pada 8 Oktober 2018, lalu.

Penulis: stm. Editor: gun.