Medan, hetanews.com - Laga PSMS kontra PS Tira yang sempat tertunda dengan alasan keamanan,  akhirnya mendapat kepastian mengenai jadwal terbaru penyelenggaraannya. 

PT Liga Indonesia Baru (PT LIB)  melalui surat resmi yang dikirimkan ke manajemen pengurus PSMS, Jumat (12/10/2018) malam menegaskan, jika laga tersebut akan digelar di Stadion Teladan Medan, pada Rabu (14/11/2018) mendatang. 

"Kita baru saja disurati PT LIB mengenai reschedule. Untuk tempat tetap sama digelar Di Stadion Teladan, ssdangkan jadwalnya pada 14 November mendatang," terang Sekum PSMS Medan, Julius Raja, Jumat (12/10/2018) malam.

Kendati telah mendapatkan jadwal, namun sambung Pria yang akrab disapa King ini pihaknya masih akan menyurati PT LIB untuk mengajukan perubahan jadwal pads laga lainnya dengan berbagai pertimbangan. 

"Kits sudah rapat dengan pengurus lain dan kita memutuskan akan kembali menyurati PT LIB untuk pengajuan perubahan jadwal laga Persib kontra PSMS pada 9 November atau dua hari lebih cepat dari jadwal semula yakni 11 November," terang King.

Pasalnya bilang King,  jika laga dilaksanakan pada 14 November pemain PSMS memiliki masa recovery yang sangat singkat. 

"11 November lawan Persib di Kalimantan, 12 November kembali ke Medan dan pemain hanya punya jeda waktu sehari karena pada 14 November langsung main lawan PS Tira. Tiga hari berikutnya atau 17 November kita kembali harus menjamu Madura United. Kan terlalu rapat jadwalnya,  yang kasihan pemainnya, " terang King. 

Hal inilah yang menjadi pertimbangan pengurus PSMS meminta badan liga memajukan jadwal kontra Persib agar pemain PSMS memiliki waktu recovery yang layak, " terang.

Rencananya pengajuan perubahan jadwal ini akan dibuat secara tertulis dan akan disampaikan Sabtu (13/10/2018) besok. 

Sebelumnya, diketahui jika jadwal laga PSMS kontra PS Tira sejatinya dihelat pada Jumat (12/10/2018) malam di Stadion Teladan Medan.  

Hanya saja,  pihak penyelenggara pertandingan tak mendapatkan izin dari pihak kepolisian karena dalam waktu bersamaan wakil presiden RI,  Jusuf Kalla hadir di Medan untuk menutup penyelenggaraan MTQ Nasional.